Friday, October 20, 2017

REVIEW SHARP R1, Layar Memukau Harga Terjangkau


        Tak hanya jual peralatan rumah tangga, Sharp Indonesia kini menjajaki pasar per gadget-an dalam negeri. Melihat pesatnya pertumbuhan dunia smartphone tanah air, Sharp mengenalkan produk smartphone entry levelnya dengan nama Sharp R1.
        Satu langkah yang baik, menggaet ecommerce terbesar di tanah air yakni Lazada sebagai distribusi penjualan dan marketingnya. ponsel ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau Rp. 1.7jutaan, berikut spesifikasi singkat Sharp R1.


KEMASAN

        Kotak atau Box dari Sharp R1 berwarna putih dengan gambar layar ponsel didepan, mengisyaratkan bahwa ponsel ini mengunggulkan bagian layarnya. Berikut isi dari paket penjualannya :
  • Handset/Device 
  • Kabel Data dan Charger 
  • Earphone
  • Buku Panduan dan Sim Ejector 


UNBOXING


TAMPILAN, BODY, DAN DESAIN

        Salah satu poin unggulan Sharp R1 ini terletak dari kualitas layarnya, terbentang seluas 5.2in beresolusi HD yang telah mengadaptasikan teknologi layar melengkung 2.5D glass. bila kalian sentuh langsung layar ini, bakal kerasa beda banget dengan ponsel di range harga yang sama.  Gayafone sendiri lebih banyak menggunakan ponsel ini untuk lihat video, streaming youtube, nonton drama korea.


        Kerasa banget build quality layar Sharp ini di garap dengan serius sehingga menghasilkan kualitas layar yang jernih, warna yang mendalam, tingkat kecerahan yang maksimal, secerah matamu menatap isi dompetku,, eh...
        Okay beralih ke bagian body dan desain, saya acungi jempol dengan kualitas body yang cukup apik, berbalut material logam yang solid, terasa tipis meski baterai yang disematkan cukup besar. tepian backcase di proses mengkilat serupa dengan bulatan pada fingerprintnya. Gayafone lebih takjub lagi Sharp R1 warna gold ini tak lekas meninggalkan bekas jari pada cassing-nya. Grip ponselnya terasa pas ditangan, begitu compact… hanya saja tidak adanya lampu latar pada icon navigasi yang membuat ponsel ini sulit dioperasikan ketika dalam keadaan gelap. Ditambah desain speaker dibelakang case terasa kurang pas ketika mendengarkan musik dalam posisi terlentang.





PERFORMA DAN FITUR


        Mengusung sistem Android terkini Nougat 7.0 dengan tampilan khas stock android, membuat kinerja ponsel ini lebih smooth, ringan dan lancar. Ada beberapa fitur standar tapi cukup menarik perhatian Gayafone seperti :
  • Fitur Multiwindows, yang bisa difungsikan untuk membagi tampilan pada ponsel.
  • Fitur Miravision, untuk mengatur tampilan agar lebih ramah dengan mata pengguna.
  • Tekan 2 kali pada tomobol power langsung tertuju pada kamera. 
  • Memiliki led notifikasi yang siap memberikan tanda ketika ada pesan masuk atau baterai habis.
  • Support usb otg yang siap transfer data dari usb langsung. 



        Urusan koneksi jaringan ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE plus fitur Volte, teknologi terkini fitur terupdate sms, voice call maupun video call dengan kualitas baik. tak dipungkiri  spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel ini hanya sebatas entry level, ya beberapa terjadi lag jika terus beroperasi dengan multitasking yang tinggi. Khusus untuk bermaen game Gayafone hanya mencoba beberapa game yang tidak terlalu berat seperti Benji Bananas, Sonic Boom dan Ignatius, hasilnya cukup memuaskan.


        Beranjak dari performa game, kinerja sensor sidik jari ponsel Sharp ini cukup akurat, meski bisa dibilang tidak terlalu cepat. terakhir kinerja sumber daya ponsel ini dengan baterai 4000mAh ponsel ini mampu bertahan stand by menyala terus 13 jam dan untuk pemakaian sehari-hari mampu satu hari tanpa ketemu charger.

KAMERA

        Tidak ikut-ikutan trend pasar dual camera, Sharp tetap mengunakan satu kamera belakang 13MP dan satu kamera depan 8MP. Tidak ada fitur profesional atau manual dari aplikasi kamera ini, fitur standar seperti panorama, beauty tetap masih ada plus fitur zero shutternya mampu menangkap hingga 99 gambar. lalu bagaimana hasilnya??? sungguh diluar ekspektasi, hasilnya bagus saat diluar ruangan atau cahaya yang cukup. Jika keadaan low light, foto hasil kamera agak turun kedalaman warnanya.
KAMERA DEPAN 




KAMERA BELAKANG







         Sekian review Sharp R1 ala Gayafone, bila kalian suka komen dibawah ini dan share ke sosmed kalian.. sampai jumpa dipostingan Gayafone selanjutnya.

PONSEL INI TERSEDIA DI

Lazada :
http://ho.lazada.co.id/SHW44h

7 comments

Support native volte atau smart volte aja ya, gan

Rupanya sharp gak mau ketinggalan, sekarang udah bikin Gadget, kita tunggu kelanjutannya, semoga kabar baik yang dirasakan para pengguna.

sip betul.. nunggu versi aquos nih

Hai mas,
Sharp r1 ini buatan mana eak??
Soc nya mediatek helio
Kalo di banding meizu m5 kamera belakang unggul mana??
Mediatek itu berpengaruh ke kualitas kamera gk eak???
1 minggu pake meizu m5, jd ingin ngejajal sharp r1 kalo kamera belakang lebih unggul.
Terima kasih perhatiannya.


EmoticonEmoticon