REVIEW MOTO G5S PLUS, Antutu Antara Kamu dan Si X!! - GAYAFONE

Hot

Post Top Ad

Wednesday, October 18, 2017

REVIEW MOTO G5S PLUS, Antutu Antara Kamu dan Si X!!


        Melihat pangsa pasar pergadget-an Indonesia yang sangat berpotensial, Motorola menguatkan kembali basisnya dan tetap terus berkomitmen dengan menghadirkan beberapa smartphone termasuk Moto G5s Plus. Khusus penjualan di Indonesia, Moto G5s Plus menampilkan icon-icon menu atau wallpaper Indonesia sepeti komodo, barong, candi agar lebih dekat lewat kultur tanah air.


      
        Jika heran ada brand Lenovo pada box ponsel ini, Ya.. penjelasan singkatnya Motorola Mobility sudah diakuisisi oleh Lenovo Group Holdings tahun 2015 lalu menjadi devisi untuk produksi dan penjualan Ponsel Moto. Ponsel ini salah satu  yang lagi banyak diperbincangkan sebagai lawan adil bagi ponsel Xiaomi yang lagi hot, yaitu Xiaomi Mi A1...Berikut spesifikasi singkat dari Moto G5s Plus.


        Membawakan desain yang anti mainstream dengan yang trend di pasaran, body Moto G5s Plus ini melebar ke samping, dibaluti cassing bermaterial logam pilihan, bentuk presisi yang dipoles dengan apik, menghasilkan cassing yang kokoh dan solid. Ketebalan body yang tipis dengan warna memukau dan backcase ini jarang meninggalkan sidik jari atau fingerprint magnet.
        Bagian tepi sisi ponsel nampak ada aksen mengkilat, sebelah kanan tampak ada tombol power bertekstur dan tombol volume berdekatan, sisi paling atas ada lubang jack audio, sisi samping lainnya ada ruang simcard yang menganut sim hybrid. Memilih antara dual sim tanpa micro sd tambahan atau single sim dengan micro sd tambahan. Sisi paling bawah ada lubang microphone, lubang charger tipe micro usb dan lubang speaker.



        Beranjak dari ke belakang ponsel, kalian akan menemukan lekukan logo kebanggaan Moto yang menurut Gayafone cukup menarik. Tepat diatasnya ada desain dual kamera yang cukup unik, berbeda, seperti sepasang dua mata dan gigi kelincinya. Di tepian atas dan bawah terdapat garis antena yang melintang, beralih ke bagian depan layar,  Moto G5s Plus ini memiliki layar 5.5in bersolusi Full HD yang menghadirkan kedalaman warna, saturasi yang tinggi serta ketajaman detail yang baik. tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi, layar ponsel ini pun sudah mendukung layar melengkung 2.5D glass.


        Bagian atas ada kamera depan, earpiece dan led flash, lanjut kebagian bawah layar, kalian akan menemukan tombol fisik home saja, untuk icon navigasi ditarik ke dalam layar ponsel. Di ulasan  kali ini Gayafone bagi 3 tahap, yang pertama Tes Antutu.


        Sebagian orang tidak masalah dengan tinggi score aplikasi antutu, namun tetap saja ada beberapa komen yang masuk untuk tes satu ini. Bagi antutudiyah nih cukup bersenang hati karena ponsel ini melewati standar kasih sayang, dengan score 63rb-an.  
        Test kedua yaitu uji coba performa Moto G5s Plus ini hadir dengan update sistem nougat yang dikemas lewat tampilan stock android. Kelebihan sistem ini lebih ringan, smooth, berakselerasi penuh dan hanya slide keatas untuk lihat semua aplikasi. Mungkin saja kalian akan cepat bosan dengan tampilan itu-itu saja, perlu instal launcher pihak ketiga untuk tambahan tema tampilan. Khusus untuk respon fingerprint Gayafone coba cukup cepat, selain NFC fitur lainnya yang menarik pada ponsel ini ada Moto Action : 
  • Dimana kamu bisa mengalihkan 3 navigasi virtual ke satu tombol fingerprint, slide dari kiri untuk recent aplication, tekan sebentar untuk home, tekan lebih lama untuk google assistant dan slide dari kanan untuk fungsi back. 
  • Selain itu fitur chop chop untuk aktifkan senter.
  • Twist untuk mengaktifkan fungsi kamera, fitur ini saat berguna ketika diwaktu yang tepat, butuh kecepatan buat foto teman kamu dengan selingkuhannya.
        Bagaimana dengan performa game-nya? tentunya ponsel ini sudah mampu bermain game 3D berat sekaligus, saat bermain nova 3 pun ponsel ini sanggup bermain cukup lancar, bermain lama dengan game apapun jadi lebih menyenangkan. Urusan baterai, dengan besar 3000mAh mampu stanby menyala terus hingga 13 jam. Untuk pemakaian sehari-hari cukup hemat daya hanya perlu satu kali ngecharge.



        Test ketiga kamera saya awali kamera belakang, ada beberapa fitur yang jadi sorotan Gayafone, pertama mode profesional , mode ini bisa mengatur lebih leluasa kamera ponsel seperti white balance, iso fokus dan lain lain. Berikut foto dengan menggunakan fitur profesional.





        Selanjutnya fitur bokeh pada menu depth enable, untuk fitur ini Gayafone rasa kurang maksimal untuk foto bokehnya, masih ada bagian pinggiran yang terkena blur.. perlu ada update sistem untuk ini. Fungsi dept ini bisa diatur di bagian galeri, seberapa blur fotonya ataupun ganti background.




        Beralih ke kamera depan, lensa 8MP cukup baik kualitasnya di tempat low light apalagi ditambah led flash



        Sekian review Moto G5s Plus ala Gayafone, bila kalian suka share ke teman2 kalian, jumpa lagi dipostingan berikutnya.

2 comments:

Post Top Ad