Wednesday, January 8, 2020

Monitor Gaming Termurah || MONITOR LED SPC SM PRO HD 22 Inch



        Dari jaman monitor tabung atau CRT,  SPC sudah giat bikin segala aksesoris komputer dengan harga terjangkau termasuk part-part elektronik untuk brand-brand ternama. Nah Kali ini saya dikejutkan dengan LED 22in monitor Gaming yang harganya cuma 1.1jutaan!! 
       Ok..Langsung saya cek kemasannya dlu,  nama variannya PRO SM ukuran 22 inch, 75 hight refresh rate, punya fitur energy saving, 3 milisecond respon time,  cukup lumayan yah… meski skrg rata2 monitor gaming udah ada yang 1 milisecond.  Tipe panel LCD-nya VA, resolusinya Full HD desainnya ultra slim.. nah ini yg bikin tampilan jadi cakep, Free flicker dan Mega DCR.. 
       Didalam box-nya kita dapet  kabel power, kaki atau stand, berbahan logam..cakep nampak solid.. Berikutnya buku panduan dan kartu garansi.. Kabel hdmi baud-baud dan penguncinya,  adapter dengan output 12v 2.6A dan terakhir led monitornya.

       



        Dari segi tampilan monitor PRO SM ini terkesan minimalis tapi stylish, bentuk ultra slim seperti ini berkesan lebih cakep dan lebih kekinian dengan kaki yang dipoles warna metalik nan kokoh. Dibagian belakang ada port hdmi, vga, jack audio dan lubang DC .. Sedangkan untuk tombol menu, ada di sisi bawah frame lengkap dengan led indikator.. Untuk keseluruhan housing atau frame led nya berbahan plastik sehingga klo diangkat berasa enteng.. hanya saja.. finishing materialnya ini masih terasa kasar dan kualitas plastiknya tidak terlalu special.. Klo mengingat harganya sih.. masih bisa dimaklum.




       Lanjut ke panel layar.. saya suka dengan bezzelnya yang tipis jadi terkesan lebar, meskipun menyisakan frame tipis tiap samping, tapi klo dipegang sekelilingnya nampak solid. Posisi pandangan bisa diatur tilt-nya kira 10-15 drajat.
        Untuk monitor gaming SPC PRO SM ini menggunakan panel layar jenis VA.. Jenis ini berada diantara level IPS dan TN, punya warna yang cukup baik, kontras, warna hitam lebih pekat dengan viewangle hampir layaknya jenis layar IPS. 
        Di bagian menu kalian bisa atur mode layar standar, untuk internet, movie, gaming dan juga bisa di-setting HDR, terlihat seluruh warna pada layar jadi lebih tajam, jadi lebih kontra. Tapi mengorbankan warna putih yang terlihat meleber. 



        Soal detail pada layar bisa dibilang monitor ini standar saja, klo di amati lebih dekat, jarak bagian terluar layar dan led-nya seperti ada jarak. Karena ini monitor gaming kombinasi free flicker ditambah 3ms respon time dan 75 high refresh rate cukup penting saat main game dengan gerakan cepat, main game jadi lebih terlihat mulus. Biasanya game FPS atau first person shooter seperti COD, PUBG dll berasa banget klo maen pake monitor biasa ada flicker 2 dikit gitu deh. Ga perlu khawatir listrik jebol saat main game dengan durasi lama, karena monitor ini kosumsi power-nya kurang dari 30w. 
          Monitor SPC varian PRO SM bagi saya jadi salah satu pilihan terutama bagi kalian para gamers yang nyari monitor gaming dengan budget terbatas..tampilannya cakep.. slim.. modern,, lebih stylish dan berdiri kokoh dengan kaki atau stand terbuat dari logam. Hanya saja ada sedikit catatan terutama pada bagian finishing dan material cassingnya ini masih kurang mulus, apalagi dibagian logo kebanggan SPC hanya sekedar disablon saja jadi terlihat kurang rapih. Owh yah.. kalian juga perlu sedikit meraba-raba untuk mengoperasikan menu, karena detail tombolnya sendiri tidak terlihat di depan jangkauan pandangan kita. But So far... monitor gaming dengan harga 1.1jutaan terbilang recomended buat dicoba.. 

Video 



EmoticonEmoticon