Tuesday, August 1, 2017

Mengenal Lebih Jauh Printer Cerdas Brother MFC-J3530DW, Bisa Cetak A3 Tercepat Loh..

        
        Pagi yang cerah pada hari Sabtu lalu tanggal 22 Juli 2017, Brother kembali mengundang para Blogger untuk berkumpul atau lebih populernya gathering di Centropunto Indofusion Meeting Resto Bandung, tempatnya nyaman, makanannya buannyaakk heheh. Banyak kejutan yang terjadi di acara tersebut, selain bertemu dengan rekan-rekan yang lama tidak jumpa, dihadirkan pula Blogger, Youtuber, sekaligus Photograher ternama Ary Mozta, siapa yang tak kenal dengan nama beliau. Tidak sampai disitu, Bandung adalah tempat pertama kali pengenalan printer tercepat, canggih, cerdas nan berkualitas MFC-J3530DW InkBenefit. Penasarankan rupa dan fiturnya??

“Produk terbaru dari Brother ini didesain dengan fitur lengkap mulai dari print, scan, copy dan fax hingga ukuran A3 untuk menunjang kegiatan cetak-mencetak setiap penggunaanya .Selain itu, printer ini juga memiliki design yang kokoh dan handal di kelasnya.” Kutip Susanto Liu, Product Manager Printer dari Brother Indonesia

SPESIFIKASI DAN HARGA

     Alat cetak yang praktis, multifungsional di era saat ini memang sangat diminati di semua kalangan, Brother Indonesia meluncurkan printer cerdas Inkjet A3 MFC-J3530DW ini berfokus pada kecepatan cetak dan kualitas cetak yang memuaskan, berikut spesifikasi singkatnya : 

MFC-J3530DW : Rp. 5.890.000*




  • A3 Print/Scan/Copy/Fax
  • Kecepatan mencapai to 22/20ppm
  • FPOT kurang dari 6 Detik
  • 250 lembar standard tray and single sheet bypass tray
  • 50 lembar ADF (Sort copy mencapai 30 lembar)
  •           
            Printer MFC-J3530DW ini menggunakan jenis tinta LC 3617 yang dapat diperoleh dengan harga Rp. 120.000 setiap warnanya. Brother menyediakan 4 warna yakni ; hitam, cyan, magenta dan kuning.

    FITUR DAN KEUNGGULAN

            Banyak fitur dan keunggulan yang dibawakan oleh printer ini, selain multifunsional sebagai alat cetak, fax, scan, dan copy printer ini bisa mencetak hingga ukuran A3, tak hanya itu berikut ini beberapa fitur dan keunggulan yang wajib diketahui :

    • Kualitas Tahan Lama
              Printer Brother menggunakan tinta baru berbasis pigmen yang menampilkan tinta hitam yang pekat dan tinta warna yang lebih hidup. Hasil cetakan dengan tinta ini tidak mudah pudar dan tahan air, sehingga bagan, gambar, dan dokumen presentasi kalian akan teteap awet dalam jangka waktu yang panjang. 
    • Selalu Bisa Diandalkan
            Umur mesin dari printer Brother memiliki umur yang lebih awet, hingga 100.000 hasil cetak, dengan desain yang kokoh memberikan performa baik dalam jangka waktu yang panjang.
    • Kapasitas Tray Lebih Banyak
             Mencetak dengan volume tinggi kini tidak perlu lagi bolak-balik mengisi ulang kertas ke dalam printer, dengan standar tray saja, printer ini mampu memuat hingga 250 lembar, bila memakai kertas berbeda ukuran atau multi-purpose dapat memuat hingga 100 lembar kertas, untuk kapasitas ekstra dapat memakai dengan lower paper tray yang mampu memuat 250 lembar tamabahan kertas lagi.

    • Printer Tercepat
           Bisa dibilang printer ini adalah printer tercepat, dimana kecepatan cetak lembar pertama hanya membutuhkan 6 detik saja, cukup mengangumkan. Kecepatan untuk tinta hitam 22ipm, dan kecepatan untuk tinta warna 20ipm. Dengan ADF (automatic document feeder) mencapai 50 lembar dan kualitas print head yang lebih baik dari pada pendahulunya. Kini mencetak dokumen lebih cepat dan tak perlu nunggu lama, waktu kerja atau berbisnis menjadi lebih effisien.
    • Dukungan LCD Touchscreen
             Kemudahan mengakses daftar cetak atau beragam fungsi printer kini lebih mudah dengan layar sentuh 3.7". Printer ini pun built in ethernet dan jaringan wireless yang memudahkan kalian dapat terus terhubung dengan semua perangkat gadget.
    • Fitur Web dan Mobile
            Brother memberikan kemudahan dan fitur canggih lainnya, sehingga printer ini sungguh menjadi alat cetak yang paling memudahkan bagi kalian, Bahkan untuk mempermudah proses scanning, Printer ini menambahkan fitur scanning yang mutakhir dengan menampilkan QR code pada layar printer,sehingga pengguna langsung mendapatkan hasil scan yang diinginkan hanya melaluiscan QR Code pada layar tanpa memerlukan aplikasi tambahan di mobile.
              - iPrint &  Scan
              Dengan aplikasi mobile ini, kalian dapat mengakses printer lebih mudah dari perangkat langsung, aplikasi ini bisa didapatkan di playstore atau aplikasi market lainnya.
              - Brother Cloud Apps
                Printer Brother selalu terkoneksi dengan server cloud dari Brother, sehingga jika kalian memerlukan data yang telah di print atau di scan bisa diakses kembali, namun untuk fitur ini ada batas waktu data tersimpan dalam cloud.
              - Web Connect
               Mencetak langsung tanpa melalui komputer sangat memungkinkan, dengan fitur ini bisa diakses secara online.
              - Fitur Scan To Email
                 Fitur ini memungkinkan kalian dapat mengirim email langsung  data yang telah di scan melalui printer tanpa membuka laptop.
            Adapun Fitur unggulan lainnya seperti fitur Protection, dimana fitur yang memungkinan untuk memproteksi akses fungsional printer dari pihak luar selain admin atau yang diberikan kuasa untuk menggunakan printer ini, sehingga biaya kertas atau pemeliharaan printer Brother menjadi lebih terjaga.  Printer ini juga dapat memberikan notifikasi kepada pengguna bila terdapat kertas yang tertinggal pada scanner printer.

    Tahukah kamu : Selama lebih dari seratus tahun, Brother telah dikenal dengan inovasi produk dan kepuasan pelanggan yang tinggi. PT. Brother International Sales Indonesia (Brother Indonesia) merupakan perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia. Didirikan pada 23 September 2008, Brother Indonesia sepenuhnya terintegrasi dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan. Merupakan salah satu perusahaan perangkat IT terkemuka yang menjual produk-produk seperti printer, printer label, scanner, dan mesin jahit. Dengan komitmen yang kuat, Brother Indonesia akan selalu menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai dengan mottonya "at your side"

    AFTER SALES

            Printer ini dapat diperoleh atau tersedia melalui reseller resmi Brother Indonesia nanti di bulan Agustus, Khusus mengenai garansi, PT. Brother memberikan garansi selama 3 Tahun.
    Deny Santosa selaku General Manager PT. Brother International Sales Indonesia juga menambahkan bahwa,“Dengan produk berkualitas tingg dan bergaransi selama 3 tahun atau 30.000 halaman (mana yang lebih dulu), Brother Indonesia menjanjikan kenyamanan untuk penggunanya.

    UPREK-UPREK PRODUCT PHOTOGRAPHY

         
            Dipenghujung acara, Sang Master menunjukan taringnya.. hehe, Ary Mozta memperkenalkan diri dan langsung memberikan tips-tips jitu soal Product Photography, para peserta gathering sudah tidak sabar menunggu ilmu terbaru dari Om Arab (karena seperti orang arab) satu ini. Berikut beberapa hal yang saya rangkum dari penataran Ary Mozta :
    • Be creative with Lighting (pencahayaan yang baik, menghasilkan foto yang baik)
    • Lighting on Budget (pake mini studio, lebih soft cahayanya.. lbih murah)
    • Fun with Angle (posisi ngambil objek berbeda, menghasilkan hasil foto yang lebih indah)
    • Take Advantage of composition (Pakai fitur Line di Kameramu.. tepatkan objek di 1/3 Layar bagian bawah)
    • More Tips and Tricks (Perhatikan white balance, pake lensa standar (bukan wide), jangan terburu-buru)
    Para Peserta Praktek Foto Produk Brother Dibimbing Langsung oleh Om Ary Mozta

    Para Peserta Praktek Foto Produk Brother Dibimbing Langsung oleh Om Ary Mozta

    1 comments

    mohon bantuannya , printer brother MFC-3530DW saya tidak dapat terhubung ke printer, tidak bisa untuk print, tetapi untuk scan lewat komputer bisa ,, padahal sudah sy install driver printer brother saya


    EmoticonEmoticon