REVIEW ASUS ZENFONE ZOOM S, Ponsel Sehari-hari saat ini!! - GAYAFONE

Hot

Post Top Ad

Friday, August 25, 2017

REVIEW ASUS ZENFONE ZOOM S, Ponsel Sehari-hari saat ini!!



        Ponsel dari Asus ini membawakan gaya macho, elegan nan tampan  diselimuti dengan material logam pilihan yang diproses secara khusus sehingga memiliki bentuk ponsel tanpa sudut, cukup solid dan kokoh. Perpaduan seni dan kenyamanan saat menggegam ponsel akan kamu rasakan setelah jemarimu melingkar di badannya, badan ponsel ya bro bukan badan si doi yg cantik itu.

KEMASAN

        Kotak atau Box dari Asus Zenfone Zoom S ini terlihat elegan, dengan warna gradasi hitam dengan bubuhan gold  pada tulisan ponselnya.. Berikut isi dari paket penjualannya :
  • Handset/Device
  • Kabel Data Type C
  • Charger
  • Buku Panduan & Sim Ejector
  • Softcase
  • Earphone
  • Kabel OTG


UNBOXING : ASUS ZENFONE ZOOM S
     

DESAIN DAN BODY


        Memiliki tombol power dan volume khas bertekstur garis di posisi sebelah kanan ponsel yang memberikan rasa nge-grip saat tekan tombol. Di bagian atas ada lubang microphone noise reduction, sebelah kiri ponsel ada ruang simcard yang menganut model sim hybrid, dimana kamu harus memilih antara dual sim tanpa micro sd atau single sim dengan micro sd tambahan, ekpansi memori eksternal ini mampu hingga 128GB.



        Bicara soal jaringan internet, kedua slot sim ini mendukung jaringan LTE termasuk jaringan 4G nya smartfren. Lanjut kebagian sisi paling bawah, bersyukurlah bagi penikmat audio karena masih terdapat lubang jack audio 3.5mili, disebelahnya ada micrphone, lubang charger type C, dan lubang speaker. Satu point plus posisi speaker disamping dimana suara tetap nyaring keluar meski ponsel dalam keadaan terlentang, seperti halnya Asus Zenfone Live yang pernah Gayafone ulas, ponsel ini pun memiliki 5 magnet speaker yang mampu berkolaborasi maksimal dengan teknologi sonicmaster audio. Beralih ke bagian belakang, meski dengan bentuk ponsel kebanyakan saat ini, tanpa full balutan metal pada backcasenya dengan pilihan warna biru tua elegan memancarkan ponsel ini memang berkelas..ya tentu saja ponsel dengan bandrol harga Rp. 6jut-an saat pertama kali keluar, tentunya harus memiliki tampang yang premium. Di bagian sudut kiri atas nongkrong dua lensa kamera 12MP yang ditemani oleh dual tone led flash dan laser auto focus, mengingatkan pada bentuk muka berkacamata yang tersenyum terlihat 2 gigi kelincinya. Tepat di bagian tengah ada sensor keamanan sidik jari yang mampu bekerja cepat, sensor sidik jari ini tentunya memberikan keamanan bagi data user terhindar dari tangan tangan jahil yang ingin mengakses ponsel.


        Lanjut bagian depan berbeda dengan ponsel-ponsel Asus sebelumnya, ponsel ini berlayarkan amoled dengan rentang layar 5.5in beresolusi full HD. Layarnya sendiri sudah diproteksi dengan gorrila glass 5, tak hanya itu layarnya pun sudah mendukung teknologi 2.5D glass yang mana,  mata ini seolah dimanjakan dengan tampilan 100% color gamut yang memberikan nuansa nyata, ketajaman dan kedalaman warna yang kuat. Selain itu dengan bluelight filternya mata ini akan terjaga meski saat menonton film, bermain game atau pun aktifivitas lainnya dengan waktu yang lama.

        Jika kurang suka dengan tampilan warna standar pada layar, bisa disetting sesuai selera pada menu display tepat bagian atas layar.  Ada kamera berukuran lensa 13MP, sensor dan earpiece'. Bagian bawah masih khas Asus Zenfone terdapat tombol kapasitif tanpa lampu latar, tentunya model seperti ini, akan terasa sulit memilih tombol saat navigasi di malam hari ato ruangan yang gelap. Memiliki ketebalan body yang cukup tipis hanya 7.99 mm, padahal baterai yang disematkan cukup besar yakni 5000mAh, beterai ponsel terbesar kedua setelah Zenfone Max lalu. Dan tau kah kalian,,?? bobot ponsel hanya 170gr saja, ga akan pegel bermain game lama-lama ataupun nonton cantik seharian.

PERANGKAT KERAS DAN PERFORMA


        Untuk urusan hardware, ponsel ini membawakan procesor teknologi terbaru 14nm yang terkenal irit dikelasnya. Berkepala 8 inti Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan kartu grafis adreno 506, Ram 4GB dan internal rom yang lega 64GB. Kolaborasi paling mantap untuk efisiensi ketahanan baterai yang lama..ya emang tahan lama.. untuk aktifitas Gayafone sehari-hari yang aktif padat, bejibun banget grup whatsappnya, bisa tahan satu hari lebih dengan screen on time 8 jam 46 menit.


         Soal performa game, meskipun bukan procesor level tertinggi snapdragon, Asus Zoom S masih mampu menjalankan game 3D berat cukup lancar, salah satunya Real racing 3, NBA 2017, Asphalt 8. Setidaknya bisa leluasa memainkan game favorit di segala tipe game yang kalian suka.

 
 
        Beralih ke fitur-fitur yang dibawakan oleh ponsel Asus Zenfone Zoom S, pada dasarnya hampir sama dengan fitur Asus Zenfone Live yang tempo Lalu Gayafone ulas :
  • Ada LED notifikasi,  yang siap memberikan tanda ada pesan masuk dan lainnya.
  • Support usb OTG.
  • Dukungan sensor-sensor cukup lengkap termasuk gyroscope.
  • Dukungan multitouch hingga 10 jari.
  • Mampu memberikan daya keperangkat lain alias jadi powerbank dadakan 
        Hanya saja ponsel dengan harga yang cukup fantastis ini tidak dibarengi dengan fitur fast chaging, dimana baterai ponsel ini memakan waktu 3 jam kurang untuk terisi penuh dari 0% hingga 100%. Ditambah lagi ponsel ini tidak termasuk ponsel anti air, dimana kamu tidak bisa sewenang2 ajak berenang ke lautan, hujan-hujanan setelah diputusin pasangan atau pun hilang konsentrasi mencelupkan ponsel pada minuman saat kalian galau ganas tak terobati.

SISTEM OPERASI DAN TAMPILAN ANTAR MUKA

        Lanjut kebagian operasi sistem, ponsel ini pada mulanya berbasis android marsmallow dengan ciri khas tema dari zen ui, namun ketika review ini dibuat Gayafone sudah update ke android terbaru nougat 7.1. Ada penambahan fitur pada update terkahir ini, seperti :
  • Tambahan fitur multiwindows yang memungkin kan mengoperasikan 2 aplikasi pada satu tampilan layar.
  • Penambahan efek bokeh pada fitur kamera.
  • Output format raw pada aplikasi kamera. 
        Owh ya, berbicara tentang fitur Asus Zoom S ini pun sama memiliki fitur-fitur yang ada pada Asus Zenfone Live, seperti :
  • Zen motion, pengaturan gesture huruf. 
  • Double tap 2wake ato screen off.
  • Optimasi baterai.
  • Pilihan tema yang beragam.
  • Fitur easy mode untuk tampilan yang lebih mudah.
  • Cepat fitur kids mode, pengarturan keamanan ponsel untuk dimainkan si kecil.
  • Agenda.
  • editor mini movie untuk membuat pilm pendek dari galery.
  • Ada editor foto kolase. 
  • Zencircle.
  • Fitur olah raga zenfit untuk mencatat berapa kalori terkuras pada setiap gerakan dan seberapa jauh langkah kamu, tentunya bukan sejauh mana kamu bisa move on dari mantan. 
  • Ada mobile manager, pengaturan untuk performa ponsel, data usage dan keamanan ponsel 
  • Beauty live, yang memungkinkan kamu bisa tetap cantik dan ganteng saat live streaming di sosial media favorit, tinggal setting berapa level kamu terlihat mempesona.
        Sampai saat ini perpaduan hardware dan software sudah cukup baik dan lancar pada ponsel Asus Zoom S.

KAMERA

        Selanjut pada tahap akhir ulasan ini, yang menjadi salah satu faktor unggulan Asus Zenfone Zoom S tentu saja kamera. Jika kalian lihat di website Asusnya sendiri hampir 80% membahas kamera. Terlahir dengan tagline built for photography, Asus merancang dengan apik kamera ponsel ini, disematkan kamera belakang optik dual-lensa dengan sensor ƒ/1.7 SONY IMX362 dan kamera optik zoom 2.3x. Ya sesuai dengan nama ponselnya, fitur zoom ini akan terlihat bagus hasilnya jika memotrait objek dengan pencahayaan yang baik. Ditambah kolaborasi antara aperture lebar ƒ/1.7 dan sensor Sony® IMX362 serta ukuran pixel besar 1.4micrometer dan lensa enam elemen membuat hasil kamera terlihat baik meski dalam keadaan gelap. Masih banyak teknologi yang disematkan pada kamera ini :
  • Ada dual pdaf sensor, yang membuat kinerja focusing kamera lebih cepat, 
  • Ada fitur ois dan eis, untuk mencegah hasil foto yang ngeblur karena banyak goncangan. 
        Khusus di sesi ini saya malah kagum pada efek yang dibawakan aplikasi kamera, salah satu nya fitur portrait, fitur yang menyediakan efek bokeh pada kamera dan satu lagi fitur mode manual dimana kamu bisa bereksplorasi lebih dalam, lebih profesional dengan output format raw. Kamu bisa lebih leluasa untuk edit photo di aplikasi seperti photoshop.




        Untuk kamera selfie pun tak main main, ditanamkan lensa kamera berukuran 13mp IMX214 dengan aperture 2.0. Aktivittas selvie pun akan lebih indah dengan efek screen flash meski saat kondisi low light.




         Lalu bagaimana kesimpulan pada ulasan saat ini?? bagi kamu yang menyukai photography, yang menghabiskan waktu hunting objek menarik, beraktivitas dengan ponsel dengan rentan waktu yang lama sepertinya wajib mencoba ponsel satu ini.  Tidak mnutup kemungkinan juga bagi para gamers sejati, performa gaming pada ponsel ini pun masih cukup lancar hanya saja dengan harga 6jutaan, tanpa fitur fast charging, nfc dan bagi kamu yang hidup terlalu extreme, jalan di saat hujan deras tanpa henti, mengarungi lautan untuk menggapai hati si doi, tentunya ponsel ini tidak bisa menemani. Karena tidak anti air, apalagi anti patah hati..

2 comments:

  1. Ngakak di bahasan anti airnya.. Wkwk..
    Tapi so far saya gak begitu concern urusan anti airnya sih, sekalipun ada fiturnya saya juga bakal jaga banget HP saya kena air. Hihi..

    ReplyDelete

Post Top Ad