Thursday, August 24, 2017

REVIEW LUNA G55, Istimewakah Dirimu??

        
        Percaya diri dan terus pegang janji menjual produknya di pasar indonesia, Luna kembali mengenalkan ponsel terbarunya dengan speksifikasi yang cukup mumpuni membuat diri ini tergoda dan terlena.

KEMASAN

        Kotak atau Box dari Luna G55 yang saya review berwarna cokelat,  dengan logo Luna didepannya, Berikut isi dari paket Luna G55 :
  • Handset/Device
  • Kabel Data 
  • Charger
  • Buku Panduan dan Sim Ejector
  • Anti Gores dan Softcase
  • Earphone
  • Staterpack Telkomsel dan Voucher Thule

UNBOXING : LUNA G55



DESAIN

        Desain kekinian, stylist dan modern yang dibaluti material logam yang solid, tentunya sudah terlalu mainstream di era ponsel saat ini, bgitu juga Luna G55 meskipun mirip dengan beberapa vendor sebelah tapi tetap.. sentuhan tombol home membulat dengan pinggiran mengkilat serta menarik icon kapasitif ke virtual navigasi dalam layar, si cantik ini berhasil membuat hati terpaku dan tergoda untuk memilikinya.
        Membawakan layar seluas 5.5in 2.5D glass beresolusi Full HD dengan teknologi crystall screen, Luna G memiliki tampilan yang cukup tajam, kedalaman warna yang cukup baik, sudut pandang lebih lebar karena border hitam pada layar terbilang cukup kecil, namun sayang saat latar berwarna putih serasa layar menjadi menyempit karena space hitam pada tombol navigasi, untuk body ponsel sendiri agak berbobot sedikit tapi dengan sentuhan melengkung tiap sudut dan ukurannya yang cukup masih nyaman di genggam apalagi ditambah bonus softcase belakang feel grip nya lebih terasa.


SISTEM OPERASI DAN TAMPILAN ANTARMUKA

        Sistem operasi yang dibawakan oleh ponsel Luna G55 ini sudah beroperasi android marsmallow. Dengan tampilan antar muka yang bisa dibilang andorid standar saja, tidak banyak custom seperti tema, fitur-fitur gesture maupun motion. Tidak adanya setingan auto untuk kecerahan layar, kalian hanya bisa di setting adaptive saja. Khusus untuk fitur audio, ada fitur booster music mode atau movie mode, sampai saat ini tidak ada fitur yang istimewa.


PERANGKAT KERAS DAN SUMBER TENAGA

        Dapur pacu yang dibawakan tidaklah terlalu lawas, masih bisa menjalankan aplikasi-aplikasi terkini dengan lancar. Mediatek p10 berkepala 8 inti ini dipadukan dengan GPU Mali T860 untuk menopang segala aktivitas grafis dan game. Untuk menjaga performa yang baik, tidak tanggung-tanggung Luna G dibekali ram 4GB dengan internal lega 32GB. Sistem, seluncuran, akselerasi, multitasking, bekerja baik nan lancar.  Bermain game seperti nova 3 mampu ditangani dengan baik, hanya beberapa game yang agak kurang berjalan baik, seperti game NBA 2017 beberapa kali terjadi lag saat bermain. Ada sedikit mengganggu background hitam navigasi saat memainkan game, tapi tidak terjadi di semua aplikasi.



        Untuk penggunaan yang intens, suhu ponsel, masih bisa terbilang wajar..berikut ini beberapa fitur yang ada di LunaG 55 :
  • Ada LED notifikasi yang siap memberi kabar ada pesan masuk atau baterai mulai habis. 
  • Mendukung USB OTG 
  • Dukungan sensor-sensor penting termasuk gyroscope 
  • Dukungan multitouch hingga 10 jari. 
  • Penambatan sensor sidik jari yang mempunyai respon yang cukup baik.. namun sayang fitur ini bekerja setelah kita menekan tombol terlebih dahulu, tidak sekali sentuh saat ponsel dalam keadaan sleep. 

        Lanjut ke bagian koneksi dan jaringan, selain dukungan usb otg, wifi hotspot dan bluetooth ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah native volte loh? teknologi terbaru panggilan dengan kualitas kejernihan suara dan gambar video call yang baik.
        Khusus bagian softwear hanya sedikit yang menarik perhatian, karena sistem yang dibawakan ponsel ini minim custom :
  • Ada booster audio yang mampu mendobrak audio ponsel lebih bertenaga, namun sayang fitur ini tidak di support dengan pengeras suara yang baik, terasa pecah dengan volume yang maksimal. 
  • Ada MiraVision, fitur untuk mengatur tampilan ponsel apakah di set lebih kontras, tajam atau pun pengaturan tempratur tampilan.

        Segala aktvitas ponsel sehari-hari, chatting, browser, main game, nonton cantik dan lain-lain ditopang dengan baterai yang cukup besar yakni 4000mah, untuk screen on time layar stanby menyala terus mampu menembus 20 jam-an. Untuk kesaharian tanpa intens beraktifitas dengan ponsel baterai mampu bertahan 1 hari lebih. Baterai besar, tentunya khawatir berapa lama baterai ini terisis penuh, Gayafone coba dengan charger bawaan, baterai dari 5% ke 100% hanya memerlukan proses 2.5jam saja.  Ya..bisa di bilang ini cukup cepat.

KAMERA

        Bagi mereka yang suka mengabadikan moment paling indah dan tak terlupakan, tentunya kualitas kamera pada ponsel menjadi tuntutan paling utama. Ponsel Luna G55 ini membawakan kamera belakang berlensa 13mp dengan dual led tone dan kamera selfie 5MP, untuk fitur kamera belakang ada beberapa fitur yng cukup menarik perhatian :
  • Pertama fitur efek yang mengubah nuansa sesuana foto secara live, 
  • Fitur panorama 
  • Hdr fitur, slow motion dan time lapse yang bisa diatur saat video diputar di aplikasi galeri 
  • Pip mode, yang bisa mampu menangkap objek di dua kamera 
        Untuk ukuran maksimal 13MP hanya mampu menangkap foto standar 4:3 saja,  kalo diubah dengan full screen kualitas kamera akan trun menjadi 9MP .  Beralih ke kamera depan, Luna G55 ini punya fitur beauty,  untuk hasil foto nya..ya begitulah.. harus sering2 foto diluar ruangan. Berikut hasil beberapa foto ponsel ini..

        Lalu bagaimana kesimpulannya?? wajib beli atau tidak??. Jika punya dana lebih dan masih penasaran dengan spesifikasi yang diulas tadi.. boleh deh coba coba,, klo dana terbatas,, masih ada ponsel yang cukup baik di range harga ini.

Ponsel Ini Bisa Diperoleh


Ponsel ini bisa di dapatkan

Blanja.com :

http://blanjacom.go2cloud.org/SHiW
(harga 2.380, pake voucher  jadi 2.260)

voucher diskon "kuy"
pake BNI debit Online jadi 2.220 pakai Voucher "BLBDO10"


Mataharimall :

http://ho.mataharimall.com/SH1Qz
(Harga 2.6)
pake kartu kredit ada tambahan diskon            

Lazada :
http://ho.lazada.co.id/SHQurv
(Harga 2.399)
pake kartu kredit ada tambahan diskon  

atau toko-toko online lainnya.


EmoticonEmoticon