Friday, May 19, 2017

REVIEW EVERCOSS GENPRO X, Ponsel 4G Terjangkau Dengan Keamanan Sidik Jari




        Kaget saat melihat ponsel murah, sudah 4G dengan fitur tambahan keamanan sidik jari, harga cuman satu jutaan sudah bisa menikmati fitur mewah ala Evercoss, lalu bagaimana performa nya??.

PENGEMASAN

        Kotak atau Box dari Evercoss Genpro X mengisyaratkan bahwa ponsel ini mengedepankan fitur sidik jari,  dengan latar berwarna gelap tanpa ada tulisan Evercoss di tampilan depan , berikut isi dari paket Evercoss Genpro X : 
  • Handset/Device
  • Kabel Data 
  • Charger
  • Buku Panduan dan Segel Tambahan
  • Headset
  • Kartu Perdana
  • Silica Gel



UNBOXING



DESAIN DAN BODY

        Menilik bagian desain dan body dari Evercoss Genpro X, layar terbentang seluas 5 in beresolusi HD IPS yang telah mendukung layar melengkung 2.5D glass dengan teknologi hard glass screen-nya, ponsel ini mampu menampilkan layar yang cukup tajam,  namun sayang rasa kelembutan sentuhan bagian tepi layar berkurang  karena frame plastik yang agak tinggi disampingnya.




        Bagian atas layar ada kamera  depan sebesar 8MP  yang disandingkan dengan led flash, bagian bawah layar terdapat icon kapasitif tanpa lampu latar tentunya akan kesusahan mengoperasikan navigasi ponsel saat di ruangan gelap. Pada bagian samping ponsel dibaluti frame logam yang diproses secara apik dan rapih, samping kanan ada tombol power dan volume, bagian atas ada lubang jeck audio dan aksen garis dan bagian bawah ada lubang charger serta lubang microphone sampai disini saya acungi 2 jempol.
      Beralih ke bagian belakang, back case ponsel berbahan plastik, ya plastik tipis bro..kurang enak dipandang, selalu meninggalkan bekas jari ato minyak. Bagian atas terdapat kamera berlensa 13MP dengan LED Flash dan dibawahnya fitur sidik jari serta lambang Evercoss yang mengkilat, lanjut ada logo qualcomm yang berdempetan dengan lubang speaker. Bobot ponsel lumayan berat, tapi so far keseluruhan desain dan body ini masih nyaman di genggam.


SISTEM OPERASI DAN TAMPILAN ANTARMUKA

        Sistem operasi yang diterapkan pada Genpro X ini telah berbasis android 6.0 marsmallow, sekilas tak ada perbedaaan dengan UI basic android, tanpa tema hanya beda icon pada homescreen saja, tak ada fitur android yang istimewa pada ponsel ini, sistem yang dipakai terbilang standar. Situasi ini menjadi nilai plus karena laucher jadi lebih ringan.



PERANGKAT KERAS DAN SUMBER TENAGA

        Mencermati dapur pacu Evercoss Genpro X, kalian akan diingatkan kembali pada spesifikasi Smartfren Andromax L tempo lalu, ditenagai oleh procesor quadcore Snapdragon 212  kecepatan 1.3 GHz dengan GPU Andreno 304, ya betul.. ini kelas entry level, untuk menjaga stamina yang kokoh, akselerasi penuh, disematkan juga  ram sebesar 2GB dengan internal rom 16GB.

     
        Menilik bagian depan box Evercoss Genpro X,  ponsel ini ingin mengenalkan fitur fingerprint itu tidak hanya pada ponsel mahal saja dengan harga yang realtif murah, fitur fingerprintnya bekerja secara optimal dan bisa dibilang cukup cepat.
        Jaringan internet ponsel ini tentunya sudah mendukung 4G LTE dan hebat nya sudah native volte loh, saya test dengan kartu smartfren 4G Advance ponsel ini sanggup menerima sms dan telepon secara volte. Tak perlu khawatir bagi kalian yang masih menggunakan MicroSD, ponsel ini tidak menganut sim hybrid, kalian bisa langsung menggunakan dual sim dengan tambahan microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih besar.  
        Membahas performa..kurang lebih sama seperti Andromax L dan Zenfone Go Tab.. ringan, smooth, multitasking berjalan lancar. Saat coba game Gangstar Vegas pun belum menemukan tanda-tanda lag hanya saja ketika beberapa kali test layar pada Genpro x menunjukan kurang responsif, harus sentuh 2 kali aplikasi yang diinginkan, namun itu pun tidak terlalu sering.

    
        Membahas audio, suara yang dikeluarkan saat mendengarkan musik bisa dibilang sangat standar,, apalagi ketika volume dinaikan, akan terasa pecah, hasil uji cobanya ada di channel youtubenya Gayafone, KLIK DISINI.
        Dan terakhir  di sesi ini soal ketahanan baterai, ponsel Evercoss Genpro X ini mampu bertahan selama 5 jam 47 mnit untuk pemakaian sehari-hari yang cukup intens, jika pemakaian tidak terlalu sering, tentunya lebih awet baterainya.  Tapi sayang.. saat pengisian baterai dengan charger bawaan, lama  baterai terisi full sampai 4 jam.. cukup lama bukan??


KAMERA

        Satu hal yang tidak pernah ketinggalan adalah kamera ponsel, hardware yang cukup penting saat mengabadikan moment yang paling indah. Dengan kamera belakang 13MP tentunya sudah bekerja optimal meskipun kemera pada ponsel ini tidak cocok untuk menggambil gambar pada objek yang sering bergerak, seperti  anak anak yang sedang bermain atau pun kendaraan yang sedang melaju...hasil nya ngeblur, ya karena daya tangkap kamera ini sangat lambat. Khusus untuk kamera depan, lensa kamera 8MP ini sudah terbilang cukup baik di ponsel range harga sejutaan, apalagi dengan penambahan front led flash, sangat membantu saat selfie di ruangan gelap.
KAMERA DEPAN

KAMERA BELAKANG

        Terakhir kesimpulan review Evercoss Genpro X ala gayafone :
  • Speksifikasi cukup mumpuni di kelasnya,, jelas saja, ponsel ini mengedepankan fitur fingerprint, dukungan jaringan 4G serta dapur pacu yang bisa diandalkan.
  • Harga bisa terbilang murah,, selain baik di spesifikasi, ponsel ini sudah mendukung native volte dimana teknologi terbaru yang menghasilkan kualitas terbaik pada fitur panggilan.
  • Desain kesing belakang yang kurang stylist, kekinian dan terlihat biasa saja.
  • Tidak mendukungnya fast charging, sehingga kita harus menunggu lama untuk mengoperasikan kembali ponsel ini.. ya wajar.. sudah murah jangan minta lebih.

PONSEL INI BISA DIPEROLEH DI

Lazada :

http://ho.lazada.co.id/SHO5ia
http://ho.lazada.co.id/SHO5id
http://ho.lazada.co.id/SHO5ie

Tokopedia

https://www.tokopedia.com/tifanishopbdg/evercoss-genpro-x-black-hitam-2gb16gb-fingerprint-murah-bandung


EmoticonEmoticon