Friday, February 21, 2020

TRUE WIRELESS EARPHONE BLITZWOLF BW-FYE8 || Impresif



        Ini adalah kemasan true wireless earphone Blitzwolf BW-FYE8 harganya kurang lebih 40 dolar, klo dirupiahkan sekitar Rp. 550rb-an, kalian bisa dapetin earphone ini di banggood.com nanti saya cantumin link seller-nya di kolom deskripsi. 
        Didalam kemasan yang pertama seperti biasa ada buku manual, disini juga lengkap ada beberapa bahasa,  berikut charging case-nya, lalu earbuds kanan kiri, didalam box kecil ada eartips tambahan ukurannya small dan large, Nah yang terakhir kabel data micro usb.



      Kita mulai dari charging case-nya dlu, tampilan kombinasi material plastik glossy di bagian atas dan di bagian body berbahan logam aloy yang dipoles warna sedikit mengkilat, tampangnya cakep  hanya saja terlihat seperti kotak kemasan kosmetik punya istri saya, so far sih nyaman di genggaman dan berasa pas di tangan.



    Bagian depan terpampang nyata nama Blitzwolf yang diatasnya ada 4 led indikator, bagian belakang lubang charger micro usb dan paling bawah ada keterangan detail charging case-nya, lalu masuk ke interior disini sederhana saja tidak ada detail kiri kanan. Untuk baterai yang disematkan 500mAh yang di-claim mampu nge-charge earbuds 3 sampai 4 kali.
      Seluruh body earbuds berbahan plastik glossy dengan panjang kira-kira 44 milimeter dan ketebalan 15 milimeter, emang keliatan agak panjang. Kapasitas baterai earbuds-nya  40mAh mampu bertahan memainkan lagu hingga 5 jam, di bagian tengah ini ada led indikator dan tepat diatasnya ada multi touch key atau touch control, ya.. memang secara desain nampak tidak terlihat. Tekan 2 detik untuk power on dan tekan 10 detik untuk mematikan. Lalu berikutnya disini ada detail mana kanan kiri dan karet earbuds yang dipakai ini sedikit agak kaku, tapi masih ok lah dan terasa lembut. Lalu paling bawah disini ada plate atau pin buat ngecharge dan lubang microphone. Dukungan blutut versi 5.0 dengan chipset qcc3020 bikin transmisi lebih stabil dan kosumsi power lebih rendah, sensitifitas 97 decibel dengan impedance 16 ohm dan untuk driver ga tanggung-tanggung pake dual dynamic driver 6mm dengan diafragma graphene, ya ini termasuk keren karena materialnya yang premium. Selain itu juga support fitur aptx dan dsp noise reduction. Proses charging earbuds ini kurang lebih 1 jam dan lebih mudah nempel karena ada magnetnya.


        Langsung kita test saja, pairing dengan hapenya. Nah disini langsung terdeteksi dan pairing mudah sekali langsung connect kiri kanan, terlihat disini fitur aptx-nya sudah aktif.
       Setelah beberapa menit memainkan lagu di youtube memang kerasa noise-nya lebih rendah, awalnya saya kira bakal nge-bass banget ato tipikal basshead ,ternyata ini lebih ke karakter bright, lebih menonjolkan suara vokal dan detail, suaranya jernih, lebih clear aja, mid n high-nya dapet, cocok banget buat dengerin lagu accoustic tapi tenang bassnya juga masih kerasa kok masih ok lah dipake lagu genre lain. Untuk nonton film pun ini saya rasa oke banget, latency-nya cukup rendah sekali, lalu fitur keren lainnya earbuds ini juga punya fitur waterproof level ipx5, owh yah jarak bluetoothnya sendiri mampu terkoneksi hingga 10 meter. So layak beli atau ngga, bagi kalian yang basshead banget, mending skip tws satu ini tapi bagi kalian yang lebih nyaman di tipe atau karakter balance, clear dan detail pada vocal, blitzwolf ini wajib dicoba. Tapi kembali lagi ke selera kuping kalian karena seperti biasa setiap orang selalu berbeda-beda.



EmoticonEmoticon