Thursday, August 9, 2018

MEIZU 16 Hadir dengan Berbagai Fitur yang Inovatif



Meizu 16, akhirnya resmi diluncurkan di Beijing Performance & Art Group, Beijing, China pada Rabu (8/8). Ponsel flagship terbaru Meizu ini berhasil terjual melalui pre-orders sebanyak 1 juta unit sebelum peluncurannya."Peluncuran Meizu 16 ini menandakan pencapaian terbesar kami" ujar Jack Wong, CEO Meizu. "Kami berharap pengguna Meizu 16 akan menikmati beragam spesifikasi baru yang telah kami tambahkan. Peluncuran ponsel flagship terbaru ini sangat membanggakan kami, sekaligus menunjukkan kekuatan kami dalam menciptakan produk yang mengutamakan users experiences"

Meizu 16 hadir dengan berbagai fitur baru yang inovatif seperti sensor sidik jari yang ditanam di bawah layar, Super mBack, dan teknologi pengenal wajah atau Face Recognition 2.0. Selain itu, ponsel terbaru ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6 inci berbingkai tipis tanpa poni (notch) dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixel, pencahayaan mencapai 430cd/m² dan rasio kontras hingga 10000:1. Produk terbaru Meizu ini diklaim memiliki ketajaman dan pencahayaan layar yang terbaik dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini memiliki desain curve dengan bodi tipis 7,3 mm dan bodi rasio 91,18 persen membuat berat keseluruhan hanya 152 gram. Meizu 16 hadir dengan dua varian berdasar kapasitas RAM dan media penyimpanan, 6GB / 64GB dan 8GB / 128GB serta tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Moonlight White.

Meizu 16 memanjakan penggunanya dengan kamera ganda dibagian punggung yang mampu memberikan hasil selfie yang menawan dan video yang tajam. Kamera pertama memiliki sensor IMX380, resolusi 12 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dilengkapi teknologi optical image stabilizer (OIS). Kamera kedua berbekal IMX350 resolusi 20 MP dengan lensa berbukaan f/2.6 yang mampu memberikan efek bokeh. Fitur perekaman video slow motion dan time lapse tak lupa ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman mengabadikan momen. Dibagian depan, Meizu membenamkan kamera beresolusi 20 MP dengan bukaan lensa f/2.0 yang didukung dengan teknologi ArcSoft AI Intelligent Beauty dan fitur pencahayaan wajah cepat, sehingga menjadikannya kamera selfie yang sangat mumpuni.


Salah satu keunggulan Meizu 16 yang mencolok adalah dibenamkannya mTouch, fitur pemindai sidik jari yang mampu mengenali hingga 5 sidik jari pengguna secara 360° serta mampu memindai dengan kecepatan 0,25 detik. Tak hanya itu, kemampuan pengenalan wajah untuk membuka ponsel melalui fitur Face Recognition 2.0 di kamera depan juga patut diacungi jempol. Ponsel terbaru Meizu ini pun berbekal fitur mCharge yang mampu mengisi daya baterai dengan kapasitas 3010 mAh dari 0% ke 67% dalam waktu 30 menit.

Meizu 16 secara khusus telah mengadopsi Flyme 7 Android OS. Meizu meyakinkan bahwa Flyme 7 akan mampu memenuhi ekspektasi penggemarnya. Flyme 7 akan meningkatkan detail layar, warna yang lebih kaya, dan akses konten yang mudah. Selain itu OS ini juga menyuguhkan tema animasi yang membuatnya semakin semarak.

Meizu 16 akan hadir dipasar smartphones China, Eropa, Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika dan Oceania. *****


About Meizu
Didirikan tahun 2003 dengan lebih dari 1.000 karyawan, 600 toko retail dan bermarkas di Zhuhai, China. Meizu mendesain dan memproduksi ponsel pintar untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.


EmoticonEmoticon