Tuesday, April 17, 2018

REVIEW EVERCOSS U50A MAX, Ponsel 4 Kamera dengan Layar Yang Kokoh!!


         Ponsel sejutaan dengan dual kamera nampaknya sudah biasa.. Tapi kalo ada 4 kamera … ehmmm sepertinya menarik.. Evercoss U50A Max menjadi salah satu ponsel quad camera termurah dengan durability layar yang kokoh.

KEMASAN

        Kotak atau Box dari Evercoss U50A Max dominan warna ungu dengan gambar layar ponsel bertuliskan KingKong Glass. Mengisyaratkan bahwa layar ponsel ini memiliki ketahanan yang kokoh terhadap benturan dan lain-lain,  Berikut isi dari paket penjualannya :
  • Handset/Device
  • Kabel Data dan Earphone
  • Charger, Baterai
  • Buku Panduan 
  • Softcase



VIDEO : UNBOXING EVERCOSS U50A MAX


REVIEW UNBOXING EVERCOSS U50A MAX, Ponsel Quad Camera Dengan Layar Kokoh!!


Desain, Body dan Display

        Nampak depan Gayafone tidak merasa pangling, karena sama seperti varian sebelumnya.. Nah kalo balik ke belakang.. baru Gayafone terkagum dengan finishing warna dan sentuhan glossy yang terlihat lebih stylish, ditambah sentuhan mengkilat pada frame ponsel dan detail kamera belakang yang membuat ponsel ini berasa elegan.



        Jika kalian sentuh body ini tetep berbahan plastik, namun ukuran body sih nyaman digenggam.. ga berasa berat atau pun kebesaran dan karena tidak unibody, kalian bisa buka cassing belakang ini dan lepas batere sesuka kalian. Selain itu juga karena kesing belakang ini dibentuk glossy, tidak menutup kemungkinan bekas sidik jari selalu nempel.
      Ada yang special dari layar yang dipakai ponsel ini.. meski masih format 16:9, tapi tau kah kalian.. layar 5in beresolusi HD IPS ini sudah diproteksi dengan kingkong glass.. Gayafone ga tau asal dari mana, tapi layar ponsel ini kuat dijadikan palu,, klo Gayafone sih sayang ponsel dijadikan perkakas. Untuk urusan kerapatan layar, warna dan viewangle yang ditampilkan sih cukup baik, hanya saja agak mengganggu jika masih pakai anti gores bawaan, karena respon layar agak kurang cepat..



Sistem Operasi dan Fitur

        Sistem operasi yang dibawa oleh ponsel ini sudah update android versi nougat 7.0 dengan tampilan khas VOS , ya Gayafone pernah bahas fitur fitur di OS ini di video review Evercoss U60, tak banyak berubah seperti split screen, setingan gesture, 360 security dan pengganti tema masih ada disini. 




        Selain itu juga dukungan membaca usb otg dan sensor fingerprint masih hadir di tipe ini, owh yah.. bagusnya fingerprint di depan ini,, kalian tinggal sentuh untuk buka menu ponsel tanpa perlu angkat dulu ponselnya, untuk responnya sih lumayan akurat, meski tidak bisa dibilang cepat. Untuk led notifikasi, lampu latar navigasi dan kelengkapan sensor gyro masih absen pada ponsel ini. 
        Lanjut ke urusan jaringan, ponsel ini sudah support jaringan 4G dengan slot simcard pun tidak menganut sim hybrid, jadi lebih leluasa jika kalian ingin menambah kartu tambahan.

Performa

        Seperti kebanyakan ponsel lokal di range harga sejutaan, Evercoss U50A Max ini juga sama ditenagai processor quadcore besutan spreadtrum seri terbaru 9850 dengan ram 2gb dan internal data 16gb yang bisa di ekspansi lebih dengan kartu memori tambahan sampai 256gb. 


        Kombinasi dapur pacu dan sistem yang di bawa, masih nyaman digunakan sehari hari, untuk proses pengolahan visual dan game dipercayakan pada kartu grafis Mali T820.


        Berdasarkan melihat score antutunya sih, Gayafone coba untuk game-game yang tidak terlalu menguras tenaga.. ya masih lumayan enak lah.. meski jangan lama-lama karena body ponsel mulai berasa anget..

Kamera

        Hadir dalam format 4 kamera sekaligus dengan konfigurasi kamera belakang 13mp+2mp dan kamera depan 8mp + 2 mp. kedua sisi kamera ini ditemani flash untuk membantu pencahayaan di ruangan gelap. Berbicara kualitas foto, Gayafone tidak merasakan ada perubahan dari varian sebelumnya, ya aplikasi kamera yang dipakai masih kurang optimal dan hasil kamera ponsel ini bakal terlihat bagus saat di siang hari saja. 
     Sebagai catatan untuk foto jarak dekat, terkadang focus suka berpindah auto saat proses pengambilan meski sebelumnya kita sudah atur focus dimana, nah tambahan lagi, fitur bokehnya masih berbentuk radius bulatan saja. 
        Berbicara gimik atau tidak, lensa kedua ponsel ini hanya bekerja saat kita pakai fitur bokeh di tempat yang kurang cahaya saja, kalo lagi terik di siang hari lensa kedua nya tidak bekerja.






        Lalu Bagaimana kesimpulannya? tertarik dengan ponsel ini??, Jika kalian mempunyai dana terbatas dan menginginkan segudang fitur seperti ada sensor fingerprint, 4 kamera, fitur membaca OTG dan lainnya, bolehlah coba ponsel satu ini. Trims sudah mampir di blognya Gayafone, nantikan update ponsting selanjutnya.


EmoticonEmoticon