Tuesday, April 3, 2018

REVIEW ASUS ZENFONE MAX PLUS M1, 6 Hal Yang Wajib Kamu Tau!!


        Besutan awal ponsel Asus mengadaptasikan layar kekinian 18:9, tentunya Asus Zenfone Max Plus M1 memiliki sesuatu yang special... ya dengan harga 2.7jutaan akan banyak pertanyaan kekurangan dan kelebihan ponsel ini dibanding varian Zenfone max sebelumnya.. ok mari kita ulas, apa saja yang perlu kalian ketahui tentang Asus Zenfone Max Plus M1.

KEMASAN

        Kotak atau Box dari Asus Zenfone Max Plus M1hampir mirip  dengan versi Asus Zenfone Max sebelumnya, cenderung kehijauan dengan gambar dua ponsel yang membentuk hati,  Berikut isi dari paket penjualannya :
  • Handset/Device
  • Kabel Data dan OTG
  • Charger
  • Buku Panduan dan Sim Ejector
  • Softcase



VIDEO : UNBOXING ASUS ZENFONE 4 MAX

REVIEW ASUS ZENFONE MAX PLUS M1, 6 Hal Yang Wajib Kamu Tau!!


1. Kualitas Baik dan Desain Premium

         Yang pertama.. tentunya penampilan dari desain ponsel ini.. tak banyak berubah dari desain ponsel Asus sebelumnya. Asus masih tetap menjaga build quality dari ponsel ini,, body metal yang solid, pilihan warna yang elegan, detail-detail ponsel yang memiliki fungsi maksimal, seperti tektur pada bagian tombol power dan volume agar lebih terasa ditangan. Sentuhan tanpa sudut, compact sehingga lebih bersahabat ditangan. Bobot ponselnya punya terbilang ringan meski baterai yang disematkan cukup besar skitar 4130mAh.




2. Display Yang Cantik

        Ya kali ini Asus mengikuti layar kekinian 18:9, meski bisa dibilang agak telat, tapi Asus menggarap serius trend layar ini. Terbentang layar seluas 5.7in beresolusi HD dengan lekungan 2.5D glass, ponsel ini lebih pas ukurannya, tidak kecil tidak pula kebesaran. Warna yang ditampilkan cukup mendalam, layar jernih dan lagi sudut sudut layar dibentuk membulat hingga ponsel ini nampak cantik, dan untuk urusan respon layar ini terbilang baik.



3. Fitur Ponsel Melimpah




        Semenjak menggunakan Zen ui versi 4, kini Zenfone mengalami peningkatan.. owh yah.. Asus Zenfone Max Plus ini memiliki basic android nougat 7.0, ada beberapa fitur yang Gayafone sukai seperti :

  • Zenui Safeguard, menu khusus untuk mengirimkan tanda SOS ato perlu bantuan disaat genting, fitur ini bukan minta bantuan teman dimana kalian saat galau ganas. 
  • Pengganti Tema,, ya, satu fitur yang bakalan kamu betah buat ganti-ganti tampilan ponsel.
  • Nah bagi yang agak ribeut dengan semua aplikasi, bisa pakai Easy Mode biar tampilan lebih simple.
  • Fitur di bagian lainya ada fitur Twin Apps, tentunya fitur paling favorit bagi kalian yang punya gebetan banyak atau yang masih reuni sama mantan agar rahasia tetap terjaga. 
  • Fitur Game Genie, yang mengoptimalkan kinerja atau merekam layar saat bermain game.. 
  • Zen Motion untuk setingan Gesture dan One Hand Mode ada aplikasi Selfie Master yang siap membantu kamu selfie-selfie ceria, membuat kolase foto atau slide show foto dari galeri. 
  • Fitur Split Screen untuk menampilkan dua aplikasi sekaligus.



       Nah selain fitur-fitur tadi, ada juga fitur hardware seperti :

  • Fitur led notifikasi untuk tanda info pesan masuk atau batere ponsel habis. 
  • Fitur membaca usb otg. 
  • Fiture Reverse Charging atau fitur ponsel diubah menjadi powerbank. 
  • Face Unlock
  • Sensor Sidik Jari, hanya saja untuk sensor sidik jari ini performanya kurang cepat, responnya terasa lambat. 

        lalu untuk urusan jaringan. ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G dengan fitur Volte, fitur yang memungkinkan kalian merasakan kejernihan panggilan suara dan video call.

4. Performa


        Beberapa user Zenfone menyayangkan procesor yang dibawa ponsel ini hanya sekelas octacore Mediatek MT6750, performa agak sedikit turun dari varian Zenfone 4 Max Pro sebelumnya.. nah untuk mengatasi ini, Asus memberikan RAM 4GB dan internal data 64 GB agar performa tetap lancar. 
        Gayafone sendiri selalu terkesan dengan performa processor ini di ponsel-ponsel kelas menengah, game 3d berat sekelas nova 3, balap-balapan real racing 3, cukup lancar disini meski bakal terlihat penurunan grafik saat memainkan real racing 3. Plus lagi kelengkapan sensor gyro untuk bermain virtual game dan sensor kompas bakal bantu kalian biar ga tersesat mencari alamat gebetan yang tak pernah jadian. 
        Khusus untuk audio, gayafone kira masih layak dan enak di dengar meski ponsel dalam keadaan terlentang. Nah untuk performa ketahanan baterai, yang namanya max bener-bener maksimal, untuk aktifitas Gayafone tahan 2 hari, apalagi untuk menonton film atau drama nonstop bertahan selama 10 jam.




5. Kamera

        Ada yang special kali ini, dual kamera belakang 16MP aperture f2.0 plus lensa wide 8MP dan kamera depan 16MP aperture f2.0. Dengan konfigurasi ini memungkinan penerimaan cahaya lebih maksimal, beberapa kali ambil objek foto di siang hari, hasilnya cukup memuaskan warna yang ditampilkan lebih cerah, begitu pula dengan hasil lensa wide, lebih leluasa mengambil objek lebih luas. Hanya catatan disini, untuk lensa wide memerlukan tempat yang lebih terang.
        Hasil kamera depan pun sama, gayafone suka hasilnya. fitur portrait pun lumayan baik.. 

6. Layak Beli Atau Tidak

        Nah di satu sisi, dengan harga sekitar 2.7jutaan, agak berat saingan dengan varian sodaranya sendiri, jika kalian penggemar Zenfone ada uang lebih dan ingin merasakan layar kekinian, hasil kamera yang cakep, ketahanan baterai yang mantap ponsel ini bisa jadi pilihan, kalo mengharapkan performa di range harga yang sama, bisa pilih Zenfone 3 basic atau Zenfone 4 Max Pro


EmoticonEmoticon