Saturday, December 17, 2016

Printer Brother HL-L6400DW & MFC-L6900DW : Kemudahan Cetak Dokumen Hanya Dengan Sentuhan Jari




        Siapa yang tak kenal dengan Brother di jagat raya ini, telah berdiri kokoh sebagai perusahaan yang dikenal pertama kali di bidang industri mesin jahit, kini berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi  Brother mempunyai produk-produk unggulan seperti mesin jahit, scanner, printer, printer label dll.  Pada Acara Meet The Blogger with Ary Mozta yang diprakarsai oleh Brother Indonesia jumat malam kemarin (16/12/2016) di Vermont Restaurant Bandung, selain berkenalan dengan blogger kece dan kekinian Ary mozta, Brother memperkenalkan 2 produk printer Monochrome-nya yakni MFC-L6900DW dan HL-L6400DW. Sebelum berlanjut membahas kedua produk ini, Brother sedang mengadakan campaign pertama menggelar  1000 #Testimoni Brother Untuk Indonesia, dimana para pengguna atau yang pernah menggunakan produk dari Brother memberikan testimoni di web www.promobrother.com,  setiap 3 bulan sekali akan dipilih tiga pemenang dengan testimoni terbaik, selain itu setiap 50 testimoni yang terkumpul, akan disumbangkan 1 produk Brother ke komunitas atau intitusi sosial. Campaign kedua #Berani Buat Perubahan, dimana Brother akan memberikan voucher belanja senilai Rp. 1 juta pada 5 pemenang yang memberikan cerita  adanya perubahan setelah menggunakan produk Brother di www.promobrother.com.
        Beralih pada produk printer yang diperkenalkan pada acara tersebut, kedua produk ini sudah mendukung teknologi kekinian, yakni fitur Wireless Connectivity/Wifi dan fitur NFC Card Reader.  Pengguna akan lebih dimudahkan untuk mencetak  dokumen atau gambar yang ada di ponsel  Android atau Ios miliknya melalu aplikasi Brother Iprint & Scan (aplikasi ini bisa di unduh di Playstore) dengan jalur koneksi WIFI, hanya itungan detik setelah pairing WIFI antara ponsel dan printer dokumen  yang dipilih untuk dicetak dalam ponsel akan keluar langsung dari printer , Untuk menambah keamanan kedua printer ini telah mendukung  beberapa fitur salah satunya seperti  :
  • Secure Function Lock 3.0 dimana bisa dibatasi pengguna siapa saja yang bisa memakai printer dalam satu ruangan kantor.
  • NFC Card Reader dimana pengguna lain tidak bisa me-realese perintah untuk print atau scan selain pengguna sebenernya yang mempunyai kartu identitas, contohnya e-KTP yang mempunyai kuasa atas dokumen rahasia yang akan dicetak pada printer tersebut.
  • Active Directory dimana untuk mengakses dokumen yang akan di-print, memerlukan kode pin untuk membuka dokumennya.
  • Selain itu, jaringan WIFI ini telah diekripsi dengan Internet Protocol Security yang memberikan keamanan dokumen  dari tiap pengguna.
        Kedua printer ini dapat menopang hingga 520 lembar kertas pada standar input tray, 50 lembar pada manual slot, dan out put tray hingga 250 lembar, sedangkan satu isi standar tonner pada printer ini dapat menghasilkan 3000 lembar halaman dan varian tertingginya dapat menghasilkan 20.000 lebar halaman lebih.
Menilik hardware dari kedua printer ini ditenagai oleh procesor Cortex-a9  800Mhz dan memory  1 GB untuk memproses segala komputasi. Kemudahan lainnya printer-printer ini dapat diintegrasikan dengan komputer berbasis  windows, mac OS, maupun linux. Berikut beberapa fitur pembeda dari kedua printer.

Printer HL-L6400DW


        Printer ini mempunyai display sebesar 1.8in yang berfungsi menampilkan menu navigasi dan perintah printing.  Selain itu dapat ditambahkan 4-bin Mailbox yang berfungsi  sebagai penyortir tiap dokumen yang telah dicetak oleh pengguna individu atau kelompok yang diatur secara khusus dan tambahan lainnya bisa dipadukan dengan 250/520 sheet paper tray yang berfungsi sebagai sortir penyimpanan berbagai  jenis  ukuran kertas,sehingga saat mau mencetak dokumen tertentu dengan ukuran kertas yang berbeda tidak akan repot gonta-ganti kertas, cukup simpan kertas pada tiap tray sesuai  dengan ukuran kertas yang diinginkan.   


Printer MFC-L6900DW

 
        Yang menjadi sorotan Gayafone pada malam itu adalah printer yang satu ini, memiliki display 4.85in dengan dukungan fungsi fax dan scanner yang bisa memindai dokumen atau gambar hingga ukuran kertas legal, tidak lupa tambahan dukungan port usb lebih memudahkan pengguna yang ingin mencetak dokumen dari flashdisk mereka.  Penuturan Rizal Arifin sang Corporate Account Manager Brother Area Jawa Barat "printer ini bisa dibilang perwujudan mesin fotocopy mini masa kini".  Seperti tipe printer sebelumnya, MFC-L6900DW  bisa ditambahkan paper tray untuk kebutuhan printing dengan berbagai ukuran kertas.
        Suasana romantis ala Vermont Restaurant membuat dinner kemarin lebih berbeda dari biasanya, tawa ceria para peserta dan sambutan hangat para tim Brother membuat kami lupa kalau waktu sudah berlalu dengan cepat.


Take by Ary Mozta



4 comments

Mantep nih printernya. Tapi saya mah ngeceng mesin jahitnya.

kang dadan, saya ngiler sama dua-duanya, soal memberikan kemudahan cetak yang sama buat pengguna. Hemat listrik pula :D

iya teh... cocok buat kantor hiihih

betul kang. mini mesin fotocopy malah mah


EmoticonEmoticon