First Impression and Hands On Infinix Zero 4 and Zero 4 Plus The Pro - GAYAFONE

Hot

Post Top Ad

Thursday, December 22, 2016

First Impression and Hands On Infinix Zero 4 and Zero 4 Plus The Pro


        Mantap memposisikan diri sebagai vendor ponsel yang mentaati peraturan TKDN pemerintah, Infinix Mobile Indonesia kembali memperkenalkan produk terbarunya di lini paling tinggi dari semua series Infinix yakni Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 Plus dengan label Made In Indonesia. Bertempat di Empirica Event Space Jakarta  kemarin senja tanggal 21-12-2016, selain memperkenalkan kedua ponsel terbarunya, mereka memperkenalkan juga  aksesoris-aksesori tambahan seperti Xshot lens kit dengan fitur lensa macro, fish eye, wide angle dan Smart Cover unik untuk Infinix Zero 4 yang memiliki jendela di samping kanan. 


        Namun sebelum membahas aksesoris-aksesoris ini, Gayafone akan fokus mengulas kesan pertama saat hands on kedua ponsel yang dijuluki The Pro. Terlintas kata ponsel professional, Infinix Zero 4 harus memiliki setidaknya tiga unsur, yaitu :
  • Kualitas kamera yang baik
  • Desain yang premium dan elegan
  • Performa yang maksimal
          Mewujudkan 3 unsur diatas, Infinix merancang desain, software dan hardware kedua ponsel ini  dengan teliti dan mendetail, sehingga para pemerhati perkembangan teknologi akan mengetahui bahwa ponsel ini memang berada pada level PRO. 

INFINIX ZERO 4 X555

        Menilik bagian desain dan body, Infinix Zero 4 menggunakan bahan metal alumunium unibody yang diproses secara khusus sehingga menghasilkan lekukan body ponsel yang begitu cantik, garis yang melintang pada cassing belakang selain sebagai aksen premium, tapi berfungsi sebagai jalur memperkuat kualitas sinyal, karena untuk beberapa pendapat bahwa penggunaan cassing berbahan logam dapat mengurangi kualitas sinyal. Ketebalan body masih terbilang tipis, karena saat digunakanpun ponsel masih nyaman tidak terlalu berat dalam genggaman. 





        Beralih ke bagian hardware, Infinix Zero 4 dibekali dengan speksifikasi yang mumpuni, ditenagai oleh procesor MT6753 Octaocre 1.3Ghz yang dipadukan ram 3GB dan internal 32GB yang bisa di ekspansi dengan memori eksternal hingga 128GB. Untuk menyangga semua aktivitas ponsel, disematkan baterai tanam sebesar 3200mAh, tidak sampai disitu saja, calon user bakal dimanjakan dengan layar yang jernih dan tajam berukuran 5.5in berresolusi FHD yang telah mendukung teknologi 2.5D Glass. Untuk urusan sensor, selain disematkannya sensor fingerprint, bagi yang suka main game VR, kini Infinix Zero 4 sudah mendukung G-sensor. Ketika acara berlansung, Gayafone sendiri mencoba Infinix Zero 4 untuk video VR dan kesan pertama cukup memuaskan. Bagian terpenting lainnya adalah kamera, tidak tanggung-tanggung peningkatan dari seri sebelumnya, ponsel ini memiliki kamera utama 16MP SOny IMX298 mode OIS, atau dukungan teknologi untuk menstabilkan kamera saat mengambil objek foto meski dalam keadaan banyak goncangan sehingga menghasilkan foto yang baik dan detail serta fitur laser focus yang membantu kamera lebih cepat mengambil focus objek foto. Sedangkan kamera depan disematkan kamera berlensa 8MP dengan soft LED Flash dan fitur Wide Selfie. Dan terakhir tak kalah penting fitur fast charging 3A yang di klaim dapat mengoperasikan ponsel lebih optimal meski di charge hanya 10 menit saja. 



INFINIX ZERO 4 PLUS X602

        
        Untuk desain dan body Infinix Zero 4 Plus kurang lebih sama dengan sodaranya Zero 4, selain berbody metal alumunium unibody, ponsel  ini menganut model sim Hybrid. memiliki layar yang terbentang seluas 5.98in beresolusi FHD yang telah mendukung 2.5D Glass. Perbedaan yang mencolok dari seri Zero 4, ponsel ini ditenagai oleh procesor Helio X20 Decacore MT6797M yang dipadukan dengan ram 4GB dan internal 32GB, selain itu ditanamkan pula baterai besar 4000mAh untuk menopang aktivitas ponsel lebih lama. Dikarenakan ini versi plus, setidaknya ada perbedaan dari segi kamera dari sebelumnya, ponsel ini dibekali kamera belakang sebesar 20.7MP Sony IMX230 dan kamera depan 13MP, untuk fitur lainnya kurang lebih sama dengan Zero 4.





        Sama seperti Infinix Zero 4, ponsel pada varian ini tidak memiliki tombol icon kapasitif, jadi untuk navigasi terdapat virtual icon pada layar. sedangkan desain lainnya memiliki kamera belakang dengan bentuk yang menonjol, agak khawatir kaca kamera rusak kerena menyimpan ponsel dengan posisi terlentang, namun tak perlu khawatir, diinfokan dalam kemasan penjualan nanti akan diberikan free hardcase dan tempered glass untuk melindungi body cantiknya kedua ponsel ini.


SOFTWARE

        Untuk mencapai level PRO yang sempurna spesifikasi bagus, desain cantik tidaklah cukup, harus ada dukungan dari perangkat lunak yang mengoptimalkan semua hardware. Dengan base android marsmallow kedua varian ponsel ini memiliki aplikasi kamera dengan mode Pro, dimana calon user akan lebih leluasa mengatur tingkat cahaya, jarak, kecepatan rana dan lain-lain dengan manual. selain itu dapat mengoperasikan ponsel dengan aplikasi smart voice yang bisa diatur oleh pengguna dan terakhir fitur multi akun yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi bagi mereka yang biasa menggunakan 2 akun di aplikasi sosmed nya

HARGA

        Dengan lulusnya peraturan TKDN jaringan 4G di kedua ponsel ini sudah bisa langsung dinikmati dan konsumen dapat memperoleh produk ini nanti di bulan Januari 2017. Lalu berapakah harga yang pantas untuk kedua ponsel bergaransi resmi ini??? berikut detail harga Infinix Zero 4 dan  Infinix Zero 4 Plus.


1 comment:

  1. weee keren kak hp nya , eh iya jangan lupa untuk kunjungi blog Perkembangan Janin ku yaa

    ReplyDelete

Post Top Ad