Friday, August 26, 2016

Peluncuran Redmi Pro, Redmi 4, Redmi Note 4 dan Spesifikasinya


        Belum habis berita tempo lalu vendor asal tiongkok ini memperkenalkan Xiaomi Redmi Pro, and now BAM.....tadi siang (25-08-2016) kembali memperkenalkan ponsel terbarunya Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi Note 4, padahal saat ini penggemar ponsel Xiaomi di Indonesia masih kaget dengan turunnya harga-harga ponsel Xiaomi bergaransi distributor di sebuah toko online terkemuka, tidak tanggung-tanggung hampir semua tipe turun harga kisaran Rp.400rb-700rb.  Gayafone sempat berpikir Whats going  on Beb... dan ternyata terjawab sudah, kemungkinan terbesar para importir menjual habis ponsel Xiaomi varian lama untuk mendatangkan varian terbaru lebih banyak lagi.
        Seperti pada varian sebelumnya, Xiaomi tetap mempertahankan desain dan body dengan balutan metal atau logam, selain itu tetap mempertahan model unibody-nya dan sistem sim Hybrid. ketiga varian ini telah beroperasi di versi Android terbaru 6.0 Marshmallow, berikut spesifikasi dari ketiga ponsel Xiaomi terbaru.
 
XIAOMI REDMI PRO


        Berbeda dengan seri redmi pendahulunya, Redmi Pro ini memiliki tombol home layaknya seperti Xiaomi Mi5, tanpa icon kapasitif khas yang melekat pada redmi dan  tata letak lubang speaker yang kini berada di sisi samping.  Ponsel ini membawa speksifikasi yang cukup tinggi di kelasnya, memiliki bentangan layar 5.5 inci beresolusi Full HD berteknologi AMOLED yang mengadaptasikan 2.5D Glass dengan 2 varian dapur pacu  Mediatek MT6797 Helio X20 Deca-core 2.1 GHz untuk Standard edition,  Mediatek MT6797T Helio X25 Deca-core 2.3 GHz untuk High edition dan Deca-core 2.5 GHz  Exclusive editions, semua varian ini disandingkan dengan GPU Mali T880 MP4. Sedangkan ram yang ditanamkan sebesar 3GB untuk varian Standard edition dan High edition dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB. Khusus untuk varian Exclusive editions, ram yang ditanamkan sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 128GB.  Masih kurang dengan penyimpanan data?? ponsel ini pun bisa ditambahkan dengan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256GB yang menggunakan Slot Sim 2 (Hybrid System).

        Urusan koneksitivitas, ponsel ini sudah mendukung hingga 4G+ atau biasa disebut 4G advance, USB type C terbaru, Wifi, Bluetooth dll.  selain itu memiliki sensor fingerprint pada tombol home seperti ponsel Xiaomi Mi5 dan Flash Plus 2.   
        Kamera belakang pada ponsel ini mungkin baru pertama kali Xiaomi menanamkan 2 lensa yang masing-masing berukuran sebesar 13 MP, dipadukan dengan dual LED flash. sedangkan kamera depan disematkan lensa berukuran sebesar 5MP. Baterai berkapasitas besar 4050mah diharapkan mampu menopang semua aktivitas Redmi  Pro lebih lama.  
       
XIAOMI REDMI 4

        
        Tidak banyak para media online membahas Xiaomi Redmi 4 ini, Gayafone sendiri tidak menemukan varian ini di website resmi Xiaomi,  mungkin kalah pamor dengan varian diatasnya Xiaomi Redmi Note 4. Menilik segi desain dan body, tidak banyak berubah dari varian pendahulunya. hampir sama dengan Xiaomi Redmi 3 Pro dan Xiaomi Redmi 3s. 
        Lebar layar masih sama dengan ukuran 5 inci, namun kali ini mempunyari resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan layar hingga 441 ppi, ada peningkatan dari sektor inti, kini membawa Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz (chipset yang dipakai Xiaomi Redmi Note 3),GPU Adreno 506, ram sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Untuk penambahan kapasitas penyimpanan, ponsel ini masih sama menganut paham Hybrid yang mendukung hingga penambahan eksternal sebesar 256GB. beralih ke bagian kamera, masih sama dengan pendahulunya ponsel ini mempunyai kamera belakang berukuran lensa 13MP dan kamera depan 5MP, tidak lupa ada sensor fingerprint tepat dibawah kamera belakang. Untuk menopang segala aktivitas ponsel ini juga telah ditanami batere berkapasitas besar dengan kapasitas 4100mah

XIAOMI REDMI NOTE 4


       

        Melihat desain dan body Xiaomi Redmi Note 4, Gayafone teringat dengan aksen ponsel beroperasi IOS, ada sedikit perubahan dari pendahulunya seperti tata letak lubang speaker dan lekukan samping body yang agak datar. Layar yang terbentang selebar 5.5in yang beresolusi FHD 1080 x 1920 pixels sudah mengadaptasikan 2.5D. Membawa dapur pacu Mediatek MT6797 Helio X20 Deca-core 2.1 GHz dipadukan dengan GPU Mali-T880 MP4 serta memiliki varian ram 2GB dengan internal 16GB dan varian 3GB dengan penyimpanan internal 64GB. Sama dengan kedua ponsel sebelumnya,varian ini juga menganut paham sim Hybrid. Baterai yang ditanamkan sebesar 4100Mah yang diharapkan mampu bekerja maksimal. 
        Ada penurunan  segi kamera dari versi sebelumnya, Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 4 hanya ditanami lensa kamera sebesar 13MP (sebelumnya Redmi Note 3 berukuran lensa 16MP)  dan kamera depan sebesar 5MP. Sensor Fingerprint tetap ada pada belakang kesing.
        Ketiga ponsel ini dijual dengan varian warna Gold, Dark Gray, Silver.  Harga dari ketiga ponsel tentunya bervariatif, namun sampai saat ini Gayafone belum menemukan harga untuk Xiaomi Redmi 4. Untuk Xaiomi Redmi Pro dijual sekitar 1.499 Yuan atau setara dengan Rp. 3Jt-an, sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 varian Ram 2GB/internal 16GB hanya di bandrol 899 Yuan atau setara Rp. 1.8Jt-an dan varian Ram 3GB/internal 64GB dibandrol 1199 Yuan atau setara Rp. 2.4Jt-an. Dijual secara resmi atau tidak di Indonesia, kita tunggu saja update berikutnya.

6 comments

Gan, sudah ada tutorial flashing redmi pro?

Gan, sudah ada tutorial flashing redmi pro?

saat ini blum ada.. hp nya belum pegang hehe

Bro apa bner redmi pro itu suara speakernya cuma 1 yg satu tidak berfungsi ya... Katanya stereo

Bro apa bner redmi pro itu suara speakernya cuma 1 yg satu tidak berfungsi ya... Katanya stereo

mungkin maksudnya lubang speaker nya cuman satu yang di case nya, satu lagi buat microphone..


EmoticonEmoticon