Review Hisense Pureshot+ Octacore 4G LTE Elegan - GAYAFONE

Hot

Post Top Ad

Thursday, January 21, 2016

Review Hisense Pureshot+ Octacore 4G LTE Elegan



       Halo Sobat Gaya, kayaknya gak asing klo mendengar smartphone smartfren andromax, ato gadget-gadget dengan label andromax. tapi apa sobat Gaya tau merk smartphone Hisense??? mungkin sebagian kecil user belum begitu familiar dengan nama tersebut. Hisense adalah salah satu vendor penyedia smartphone bagi Smartfren loh, contoh Smartfren Andromax R.
       Di tahun 2015 Hisense mengenalkan 2 unit smartphone tanpa label andromax, Hisense HS-L671 Pureshot dan Hisense HS-L695 - Pureshot+, meskipun tanpa label andromax, tetap dalam box nya masih ada bonus stater pack simcard smartfren 4G LTE (Horeeee gratisan..) yang bisa digunakan. Postingan kali ini Gaya akan memberikan sedikit review smartphone Hisense HS-L695 - Pureshot+.

Desain
         Hisense Pureshot+ memiliki desain yang cukup elegan, mewah, dan gaya. Display 5.5" beresolusi HD 720 x 1280 pixels kerapatan layar 267 ppi, LCD IPS dengan pinggiran layar sedikit melengkung, ini dikarenakan Hisense Pureshot+ mengadaptasi 2.5D dengan proteksi Gorrila glass 3 dan support multitouch loh. dimensi body tidak terlalu besar  pas banget digengam, material case plastik dibalut pinggiran framenya dengan sentuhan metal ato krom (terutama hisense pureshot+ berwarna putih), untuk case belakangnya sama berbahan plastik dengan sentuhan mirip tempered glass. Pada sisi kanan ada tombol volume dan power, sisi atas lubang headset dan sisi bawah ada lubang charger dan lubang speaker. kayak nya lubang speaker di sisi bawah lagi trendy nih untuk desain-desain smartphone jaman sekarang.


Konektivitas dan Jaringan
        Sama dengan smartphone lainnya memiki koneksi wifi, bluetooth, GPS, tanpa support USB OTG, Namun perihal jaringan Hisense pureshot+ ini terbilang lengkap sekali :
2G bands | CDMA2000 1X / GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands | CDMA EvDo Rev A 800 Mhz (SIM 1) & 3G GSM / HSPDA / HSPDA+ (SIM 2)
4G bands | LTE FDD 850 (5), 850+ (26), 900 (8), 1800 (3), 1900 (2) & LTE TDD 2300 (40)
untuk kalian penggunan 4G LTE Smartfren berjalan di FDD 850 (5) dan TDD 2300 (40) pastinya bisa. untuk skema pemasangan kartu CDMA ato GSM bisa dimana saja bisa di slot sim 1 ato slot sim 2, Gaya sudah mencoba dan menemukan skema kombinasi kartu pada smartphone ini :
    • GSM-GSM : Pada kombinasi ini tidak mememukan masalah, kedua jaringan lancar switch sim 1 dan sim 2 pemakaian data pun tidak terjadi kendala
    • CDMA-GSM : Pada kombinasi ini apabila setelan primary network dipilih pada sim 1 CDMA, untuk sim 2 GSM hanya mendapatkan EDGE/GPRS saja, apabila setelan primary network dipilih pada sim 2 GSM, jaringan pada sim 1 akan hilang.
    • GSM-CDMA : Sama hal nya kombinasi sebelumnya apabila setelan primary network dipilih pada sim 1 GSM, untuk sim 2 CDMA jaringannya akan hilang, dan apabila setelan primary network dipilih pada sim 2 CDMA, sim 1 GSM hanya mendapatkan EDGE/GPRS saja. 
        Jadi klo sobat Gaya memakai kartu CDMA dan kartu GSM, apabila habis kuota pada kartu CDMA dan ingin switch data ke GSM tanpa kehilangan jaringan CDMA, setelan primary network tetap pada kartu CDMA (dengan kombinasi ini sobat gaya hanya mendapatkan jaringan EDGE/GPRS pada sim GSM). untuk setelan primary data bisa dilihat di setelan more>dual card setting>slot1 dan slot 2.


Dapur Pacu dan Baterai
        Pada sektor inti, Hisense pureshot+ membekali speksifikasi yang mumpuni, processor Qualcomm Snapdragon 415 (namun di Cpuz masih dikenal processor Qualcomm Snapdragon 615) dengan Pure Octacore Cortex A53 @ 1,4 GHz (bukan dual cluster), Gpu yang disematkan adalah Adreno 405 @550 Mhz dan ram sebesar 2 GB LPDDR3 sudah cukup baik menjalankan aplikasi game berat sekalipun. Memori Internal yang ditanamkan sebesar 16GB, dari segi  baterai yang digunakan sebesar 2500mah, memang kurang cukup besar  dengan baterai tersebut, mungkin ini salah satu yang dikorbankan supaya hisense pureshot bisa terlihat ramping. Tidak lupa Hisense Pureshot ini terbilang memiliki sensor yang cukup lengkap, bisa dilihat di gambar berikut ini.
Sensor CPUZ CPUZ

Kamera 
        Salah satu bagian dari smartphone yang wajib hadir, tidak tanggung-tanggung Hisense Pureshot+ ini memiliki kamera belakang 13 MP Dual LED flash sensor Sony IMX214 aperture f/2.0 yang mampu menangkap objek dengan sangat tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya, untuk urusan selvie, kamera depan ditanamkan 5 MP with flash jadi ga usah khawatir klo dalam keadaan remang-remang masih bisa jelas difoto.

KAMERA DEPAN



KAMERA BELAKANG 


Harga
        Pada awalnya Hisense Pureshot+ ini bisa dibeli di harga Rp.3.2jt , Namun saat ini Smartfren dan Hisense memberikan diskon atau cashback, jadi bisa dibeli dengan harga Rp. 2.5jt saja, bisa dibeli di galeri Smartfren terdekat ato galeri Hisense dan untuk saat ini masih ada promo paket data internet true unlimited dari Smartfren loh khususnya user Hisense pureshot+, ketentuan True Unlimited bisa Klik DISINI.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad