Monday, September 26, 2016

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2 2016 : Ponsel Murah Tapi Gaya



        Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun iklan-iklan di media untuk ponsel yang satu ini sudah bertebaran, apalagi iklan di TV pun sudah sering Gayafone lihat "Muka Masa Kini, Hp Masa Gitu" (wkwkwkwkw). Samsung optimis akan merilis ponsel ini dalam waktu yang dekat, karena sudah mengantongi sertifikasi Ditjen SDPPI di Indonesia pada pertengahan bulan ini. Lalu apa yang menjadi istimewa dari Samsung Z2 ini??
        
SPESIFIKASI SAMSUNG Z2

        Desain dan body yang tidak jauh dari varian terdahulunya, tetap mengandalkan bentuk fisik tombol home yang bisa dikatakan ciri khas dari Samsung. Membawa dimensi layar sebesar 4 inci dengan sekeliling frame dibalut oleh sentuhan mengkilat dan backcase bertekstur, samping kanan kiri disematkan tombol power serta volume, untuk bagian belakang terdapat LED flash dan kamera primer dengan lensa berukuran 5 Mega pixel. Sedangkan bagian depan layar yang beresolusi 480 x 800 pixel ini terdapat kamera berlensa VGA saja.


        Beralih ke bagian sektor inti, ponsel ini ditenagai oleh 4 kepala inti 1.5 GHz Cortex-A7 Chipset Spreadtrum SC9830, GPU Mali-400MP2, ram sebesar 1GB dan Internal rom sebesar 8GB. Semua proses komputasi dan aktivitas ponsel ditopang oleh baterai sebesar 1500 mAh. Untuk Operasi Sistem ponsel ini, Samsung menyematkan Tizen OS V2.4 yang mampu beroperasi seperti android (Tizen OS ini bukan base Android, Tidak seperti MIUI OS atau Flyme OS ), tidak perlu khawatir bagaimana cara menggunakan ponsel ini, karena dengan sentuhan tema-tema launcher ala Samsung dan beberapa aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh Tizen OS ini sama dengan aplikasi yang berjalan di Android. Untuk urusan jaringan ponsel munggil ini sudah mendukung 4G dan LTE Cat4 150/50 Mbps loh...


HARGA SAMSUNG Z2

        Melihat dari Spesifikasi yang dibawa ponsel Samsung Z2 ini, Gayafone menerawang akan dipatok dengan harga skitar Rp. 1.3-1.5jt, sebagai pertimbangan merk Samsung dengan jaringan 4G-nya,  tapi ekspektasi melesat jauh dari dari kenyataan, untuk versi yang akan datang ke Indonesia ini hanya dibandrol skitar Rp. 800rb-an saja. sungguh murah bukan, apa sobat tertarik dengan OS terbaru dari Samsung ini??


VIDEO SAMSUNG Z2



EmoticonEmoticon