Kesan Pertama Infinix Hot S : All Eyes On Me - GAYAFONE

Hot

Post Top Ad

Wednesday, July 27, 2016

Kesan Pertama Infinix Hot S : All Eyes On Me




        Tempo hari yang lalu tanggal 26 Juli 2016, vendor smartphone asal Hongkong ini resmi meluncurkan produk terbarunya Infinix Hot S X521, tentunya ponsel ini merupakan varian dari seri Hot, sebenernya Gayafone agak bingung mengkategorikan ponsel Infinix Hot S ini apakah ponsel untuk pemula atau diatasnya (secara varian hot dibandingkan dengan Infinix varian  lain selalu membawa spesifikasi dibawahnya), kenapa?? dengan harga terjangkau bisa merasakan fitur fingerprint dan kamera selfie tentunya lebih dari cukup. Selain itu tidak bisa dijajarkan dengan ponsel-ponsel khusus pemula saja, karena spesifikasi yang dibawa oleh Infinix Hot S ini pun tidak kalah saing dengan spesifikasi ponsel yang berada di atas harganya. 
        Selain peluncuran produk Infinix Hot S, Vendor yang dipimpin oleh Benjamin Jiang ini mengenal kan XOS (Sistem operasi Infinix Adaptasi dari Android) generasi terbaru dari XUI yang mana selama ini sudah dipakai di beberapa ponsel sebelum Infinix Hot S. XOS menghadirkan beberapa fitur baru contohnya Magic Movie sebuah aplikasi editing untuk membuat video sendiri, Xhide aplikasi yang mampu memproteksi file pengguna dalam folder menggunakan password, selain itu juga menghadirkan Xtheme memberikan pengalaman yang lebih berbeda dengan tampilan tema-tema terbaru yang bisa di atur sesuai selera. Tentunya Infinix Hot S adalah ponsel Infinix yang pertama kali menggunakan operasi sistem XOS dengan adaptasi Android 6.0
       
INFINIX HOT S X521

         Sudah menjadi standar ponsel terkini selain memiliki speksifikasi yang unggul juga harus memiliki desain premium, mewah, stylist dan modern. Itulah yang Gayafone rasakan saat pertama kali hands on Infinix Hot S X521, dengan berbahan logam pada case belakang, dibalut dengan lapisan warna emas yang cukup sempurna (menurut kabar akan hadir dengan 5 varian warna yang memukau) mungkin inilah yang menjadi tema "All Eyes On Me" klo dah megang, lupa ma yang lain hehehe...Bentangan layar sebesar 5.2in HD resolusi 1.280 x 720 piksel yang mempunyai kerapatan layar hingga 283ppi (Saat ini Gayafone belum mendapat kabar proteksi layar yang dipakai ponsel ini) dan bobot berat sekitar 140gr memang cukup ringan saat dipegang, apalagi dengan ukuran layar seperti ini sangat pas digenggam atau masuk kantong celana jeans pun tidak merasa kebesaran. Berbeda dengan pendahulunya, kali ini seri Hot S menganut mode Unibody dengan sistem sim Hybrid, selain itu juga fitur terbaru yang paling menarik perhatian adalah adanya sensor fingerprint, yang diklaim memiliki kecepetan 0.4s untuk mendeteksi sidik jari pengguna. Fingerprint ini Selain berfungsi untuk keamanan seperti mengunci beberapa file atau aplikasi, juga dapat sebagai tombol eksekusi saat memakai kamera.
         Beralih kebagian sektor inti, Infinix Hot S dibekali dengan 8 kepala inti MediaTek MT6753 dengan mendukung jaringan 4G, namun saat ini ijin penggunaan jaringan 4G pada Infinix Hot S masih terkendala oleh regulasi peraturan TKDN, mudah-mudahan ketika saat penjualan nanti sudah bisa di update menjadi 4G. Penyimpanan data 16GB dan dapat ditambahkan dengan penyimpanan eksternal hingga 128GB (menggunakan slot sim 2).  Ram yang dibenamkan ada 2 varian yakni versi ram 2GB dan ram 3GB. Untuk menopang aktivitas sehari-hari ditanamkan batere sebesar 3000mah.



        Penasaran dengan performa yang dibawakan oleh XOS pada Infinix Hot S, Gayafone mencoba membedah isi sistem operasinya dan menguji dengan aplikasi Antutu, namun saat diinfokan oleh pihak Infinix rom yang dipakai belum final saat launching, Gayafone akan menunda reviewnya pada postingan berikutnya. 

KAMERA

         Selfie merupakan salah satu kegiatan yang tidak pernah lepas dari pengguna smartphone selain browser dan bermain game. Infinix Hot S memiliki kamera primer 13MP (dengan LED flash) berukuran lensa  1/3.06", F/2.2 yang mengadaptasi teknologi PDAF, fitur  kamera seperti panorama, HDR dan effect lainnya kini lebih bervariasi dari pada aplikasi kamera sebelumnya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, ditanamkan Kamera sebesar 8MP (dengan LED flash) dan ukuran lensa  1/3.2" F/2.4 dengan tambahan fitur wide-angle shot, Infinix Hot S mampu menangkap wefie sekaligus dengan baik. berikut hasil kamera dari Infinix Hot S (dalam ruangan, tanpa LED Flash)

KAMERA BELAKANG
KAMERA DEPAN
HARGA

        Infinix kembali menjual ponsel barunya hanya lewat LAZADA saja, penjualan akan dimulai nanti pada bulan Agustus, harga untuk versi ram 2GB Rp. 1.749.000 dan versi ram 3GB Rp. 2.199.000 namun pilihan varian warna yang dijual hanya tersedia 2 warna, yang lainnya akan hadir bertahap pada flash sale berikutnya.

2 comments:

  1. wahhhh kalau ane gak kepake, eh iya gan jangan lupa kunjungi artikel ku yang berjudul Aplikasi Kamera Tembus Pandang yaa

    ReplyDelete

Post Top Ad