Tuesday, June 21, 2016

Spesifikasi Flash Plus 2 : More Than Metal



        Berbeda dengan seri Alcatel  Flash Plus pendahulunya, kali ini image penaman brand Alcatel tidak disematkan pada smartphone ini. (mungkin) membangun image dengan nama Flash. Mengusung tema more than metal memang pas pada smartphone Flash Plus 2 yang memiliki body dan desain berbahan metalik  memberikan kesan elegan dan diharapkan smartphone terlindungi dengan baik. 
        Memiliki body yang bongsor dengan dimensi sekitar 152.6 x 76.4 x 8.2 mm dan bobot sekitar 157 tidak membuat tangan ini merasa kebesaran ataupun keberatan, enak digengam, ringan dan cukup di lubang kantong celana jeans. berbeda dengan beberapa trend ponsel yang keluar saat ini yang hampir semua menganut unibody dan Sim Hybrid, Flash Plus 2 memiliki desain tutup casing metal yang dapat diganti *(Flash Plus 2 berencana membuat tutup casing dengan  pilihan banyak warna, sehingga user dapat memperbarui ponselnya nanti ketika ponsel lama terlihat "tua"). Selain itu, Flash Plus 2 mempunyai slot terpisah untuk simcard dan micro sd, mendukung dual sim yang sudah beroperasi di  jaringan 4G LTE. 
        Untuk urusan layar, Flash Plus 2 ini memiliki layar 5.5 in FHD dengan kerapatan layar 401 ppi pixel density, meskipun batas frame layar agak terasa lebar namun tidak menurunkan rasa takjub atas ketajaman warna pada ponsel ini. Tidak kalah penting fitur yang paling populer saat ini adalah fingerprint yang sudah disematkan di tombol tengah ponsel berfungsi untuk membuka dan mengaktifkan ponsel secara langsung, hanya 0.5 detik untuk membuka dan mengaktifkan halaman home sekaligus, dengan fitur ini privasi user akan lebih aman selain itu penempatan dan desain tombol menambah kesan mewah dan elegan.


        Beralih pada sektor daya pacu dan sumber tenaga, Flash Plus 2 membawa 8 sektor inti mediatek Helio P10 64bit dengan cluster Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. urusan pengolahan grafis dan video game dipercayakan pada seri ARM Mali-T860 GPU MP2. ponsel ini memiliki pilihan tipe dengan ram 2GB internal 16GB dan ram 3GB internal 32GB sedangkan untuk penambahan penyimpanan data user mendukung micro sd hingga kapasitas 128GB.  Untuk menunjang semua aktifitas ponsel, disematkan baterai sebesar 3000mah yang memiliki fitur Fast Charging dari Texas Instrument. Flash plus 2 dapat terisi daya 50% dari kapasitasnya hanya dengan waktu 30 menit saja dan dapat bertahan 10 jam waktu bicara, sungguh luar biasa. Bagi user yang selalu menginginkan detail sensor yang dimiliki sebuah ponsel, Flash plus ini bisa dibilang cukup lengkap, sensor yang disematkan adalah sensor Gyro, G sensor, Proximity, Light, E-Compass dan Hall Switch.
        Fitur menarik lainnya pada Flash plus 2 ini adalah dari sektor audio, ponsel ini memiliki Sistem audio professional HI-FI dilengkapi dengan sistem DAC 32-bit berkinerja tinggi (AKM4735) dan filter digital yang memperkaya aplikasi audio lebih detail dan professional. selain itu dengan Audio amplifier NXP9890 memberikan suara yang bertenaga dari ponsel biasa. adapun Fitur MIX Creation yang berfungsi untuk melakukan Mixing lagu cocok banget buat user yang suka utak atik lagu atau Disc Jockey.


        Pada bagian kamera, meneruskan feedback positif user dari hasil jepretan Flash 2 tahun lalu yang jernih. ponsel ini ditanami kamera utama sebesar 13MP Diafragma F2.0 dengan fitur fokus menggunakan Phase Detection Autofocus (PDAF), cukup 1 detik untuk menangkap fokus objek. selain itu juga disematkan RealToneflash Lampu flash LED dua warna RealTone mampu menghasilkan gambar lebih hidup dan alami. Pada kamera sekunder ditanami lensa berukuran 5MP Diafragma F2.4 dan LED Flash yang dapat membantu hasil  gambar selfie lebih terang meskipun dalam keadaan kurang cahaya.
        Bagian terakhir adalah harga. tidak bisa dipungkiri para user mengidam-idamkan smartphone murah dengan spesifikasi mewah, dan menurut Gaya sih cukup terjangkau, selain memberikan 14 hari pengembalian produk, dan garansi 1 tahun, Flash Plus 2 ini dijual dengan pilihan warna gold dan silver. Berikut harga Flash Plus 2 yang dijual oleh ecommerce ternama Lazada :

  •  Flash Plus 2 2GB / 16GB Rp. 1.999.000
  •  Flash Plus 2 3GB / 32GB Rp. 2.299.000
OFFICIAL VIDEO FLASH PLUS 2

 

 

1 comments


EmoticonEmoticon