Tuesday, June 28, 2016

Perbedaan Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Dan K5 Plus


        Menantang kembali dan bersaing meraih pasar smartphone di Indonesia dari negara serumpun, Lenovo mempunyai senjata yang cukup keren dan cantik banget, tidak mau kalah dari mereka yang sudah lebih dahulu mengeluarkan ponsel di level menengah kebawah dengan spesifikasi bagus namun harga terjangkau, pertengahan bulan ini Lenovo memperkenal dua produk terbarunya yakni Lenovo Vibe K5 dan  Lenovo Vibe K5 Plus.
        Seperti yang sudah dilansir oleh website ternama gsmarena.com spesifikasi kedua ponsel ini tidak berbeda jauh, tentunya versi Plus lebih tinggi spesifikasinya dibanding yang versi biasa. Mengulas desain dan body kedua ponsel ini memiliki bentuk yang sama dengan desain yang terbilang cukup kekinian berbalut metal pada casing belakang dan sentuhan shiny edge (tepi yang mengkilat) pada bagian ujung layar membuat ponsel ini lebih premium dan mewah. Lanjut pada bagian body, kedua Lenovo Vibe ini terbilang cukup tipis dan ringan, memiliki dimensi sekitar 142 x 71 x 8 mm dan bobot hanya sekitar 142 g saja, dipadukan dengan layar 5 inci berteknologi in-plane switching (IPS) yang memiliki sudut lebar layar hampir 180 derajat. Lenovo yakin ponsel dengan ukuran layar 5 inci ini akan memberikan nuansa layar yang jernih, tajam dan lebih hidup.

        Pada bagian depan layar atas, Untuk kebutuhan Selfie, disematkan kamera berlensa 5 MP, sedangkan kamera belakang disematkan kamera berlensa 13 MP Auto Fokus dan LED Flash. Pada bagian bawah layar, terdapat tombol capacitive, namun seperti biasa lampu LED untuk tombol masih absen di tipe ponsel ini.

        Menilik bagian belakang ponsel ini, bagian paling bawah terdapat tulisan Dolby, ini bukan hanya sekedar tulisan belaka, namun untuk beberapa tipe ponsel lenovo, sudah ditanamkan fitur audio kelas premium Dolby Atmos Audio yang biasa hanya dipakai oleh theater bioskop, dengan twin speaker diharapkan pengguna nanti akan merasakan sensasi suara yang begitu mendalam.

        Pada bagian samping atas, terdapat lubang jack audio dan usb pada sisi samping yang sama, bagian melengkung pada casing belakang agar pengguna lebih nyaman menggenggam ponsel ini,  secara keseluruhan desain ini cukup baik dan menarik perhatian calon pengguna. 
        Beralih pada bagian sektor inti, kedua ponsel ini berjalan dengan sistem operasi android 5.1 lollipop, ditanami kuda pacu ber-inti 8 kepala dari chipset Qualcomm dimana terbagi menjadi 2 cluster yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Memiliki ram 2GB, internal storage 16GB dan kartu Grafis Adreno 405 yang dipercayakan dapat mengolah beberapa aplikasi, game, visual secara maksimal. 
        Pada bagian jalur koneksi, kedua ponsel ini menganut paham dual sim yang  telah mendukung jaringan 4G LTE cat 4 dan slot penyimpanan eksternal yang terpisah, berbeda dengan ponsel-ponsel sekarang kebanyakan menggunakan sistem Sim Hybrid, serta untuk mendukung perpindahan data pengguna ponsel ini tentunya sudah mendukung USB On-The-Go.  
        Bagian inti lainnya adalah sumber daya yang dipakai untuk menopang seluruh aktivitas kedua ponsel ini adalah sebesar 2750mah, dengan kapasaitas baterai ini diharapkan ponsel ini dapat bertahan lebih lama meski aktivitas pengguna begitu padat. Begitu banyak persamaan Lenovo Vibe K5 dengan Lenovo  Vibe K5 Plus, lalu apa yang menjadi pembeda dari kedua ponsel ini?   

LENOVO VIBE K5

        Pada varian ini, resolusi layar yang disematkan hanya sebatas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 294 ppi, namun dengan spesifikasi ini layar masih cukup tajam dan jernih. Bagian pembeda yang lainnya ada pada sektor dapur pacu menggunakan Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415
LENOVO VIBE K5 PLUS

        Varian ini adalah seri yang lebih tinggi spesifikasinya dari Lenovo Vibe K5, dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar 441 ppi cukup memanjakan mata pengguna ketika memandang layar ponsel ini, selain itu dapur pacu yang disematkan adalah Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 tentunya kinerja akan lebih baik dan bekerja maksimal.
HARGA

        Minggu lalu (26/6) Gaya mencoba keliling ke konter-konter di mall termasuk erafone dan kedua ponsel ini belum tersedia di pasaran offline, ternyata memang benar saat ini  Lenovo Vibe K5 & K5 Plus  sementara serentak hanya dijual secara online di beberapa ecommerce dengan berbagai promo bundling, salah satunya Lazada.co.id, Blibli.com, Elevania.com, Mataharimall.com. Pilihan warna yang ditawarkan adalah silver, gold, dan grey. Berikut harga yang dijual di beberapa ecommerce :
  • LENOVO VIBE K5              :  Rp. 1.949.000 - Rp. 2.000.000
  • LENOVO VIBE K5 PLUS     :  Rp. 2.199.000 - Rp. 2.300.000

       

1 comments

lumayan juga letak perbedaannya kedua smartphone ini...
solder infrared


EmoticonEmoticon