Monday, May 16, 2016

Mi Max : Smartphone Xiaomi terbaru dengan layar 6.44"




       Pada pertengahan minggu lalu Xiaomi kembali mengenalkan tampilan versi terbaru Miui 8 dan produk barunya yang dinamai dengan nama Mi Max. Untuk detail lebih lanjut tentang Miui 8, Gayafone akan bahas setelah  mendapatkan update dari Xiaomi. Kembali pada Mi Max, salah satu Smartphone di segmen Flagship MI ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dikelasnya. yuk..kita bahas bagaimana spesifikasinya.
         Segi desain Mi MAx ini kurang lebih hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3, namun memiliki Body yang cukup besar dengan layar berukuran 6.44in yang telah terproteksi Corning Gorilla Glass 4, selain itu juga menggunakan teknologi  IPS yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mempunyai kerapatan layar hingga 342 dpi. Seperti hal nya seri Mi lainnya, Mi Max mengusung model unybody sehingga batere dan case belakang tidak bisa dilepas, owh iya.. berbicara tentang batere, tidak tanggung-tanggung, Mi Max ini ditanamkan Batere sebesar 4850mah lebih besar dari seri Redmi Note 3 Pro, namun soal ketebalan body dari Mi Max ini cukup ramping dengan mengadopsi ultra-thin metal body, kurang lebih ketebalan 7.5mm dengan bobot 203gr.   


         
        Pada bagian depan bagian bawah layar terdapat tombol capacitive serta di atas layar, ada sensor, lubang speaker dan  kamera berlensa 5MP yang mempunyai wide angle 85' sehingga aktivitas selfie lebih baik dan dapat mengambil objek lebih luas, untuk bagian samping kanan ada tombol power dan volume. Sedangkan bagian samping kiri ada Sim tray, bagian atas dan samping mempunyai lubang usb, jack audio dan sensor infrared, dan terakhir bagian belakang Mi Max disematkan  Fingerprint recognition serta kamera berlensa 16MP yang mempunyai fitur phase detection autofocosus (PDAF). 
        Beralih urusan jaringan, Mi Max telah support 4G+ dengan Dual sim stanby dengan mode sim hybrid (sama seperti seri Xiaomi Redmi 3 yang pernah gayafone bahas), untuk slot sim 2 optional bisa diganti menjadi slot Sd card yang support hingga 200GB.  Pada bagian sektor inti, Mi MAx ini memiliki beberapa varian, untuk varian tertinggi ditanamkan 8 inti Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dengan cluster Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dengan pilihan ram 4GB+internal 128GB atau dengan pilihan ram 3GB+internal 64GB. Untuk varian terendah dengan 6 inti Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dengan cluster Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72 dengan pilihan ram 3GB+internal 32GB. Tentunya Mimax memiliki harga dengan banyak varian (disesuaikan dengan kebutuhan sobat hehehe)  berikut gambar beberapa spesifikasi dan fitur Mi Max.

   

        Mi Max akan terjun secara resmi ke pasaran tanggal 17 Mei mendatang dengan pilihan warna silver, light grey, dan gold. merujuk pada gambar di atas harga Mi Max terbagi 3 varian :
  • Ram 4GB + Internal 128GB + Chipset Snapdragon 652 : RMB 1999 atau sekitar Rp 4,1 Jutaan
  • Ram 3GB + Internal 64GB + Chipset Snapdragon 652 : RMB 1699 atau sekitar Rp 3,5 Jutaan
  • Ram 3GB + Internal 32GB + Chipset Snapdragon 650 : RMB 1499 atau sekitar Rp 3,1 Jutaan
        Harga diatas adalah harga resmi di China, mudah-mudahan jikalau masuk tanah air secara resmi harganya dapat bersaing dan harga tidak terlalu beda dengan negara asalnya.

2 comments

Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
http://ps-elektronika.gunadarma.ac.id/

keren spesifikasinya min...
solder listrik


EmoticonEmoticon