Tuesday, December 19, 2017

Review Asus Zenfone 4 Max ZC520KL, Paling Pas Ditangan!!


        Bisa jadi ponsel Asus Zenfone 4 Max ZC520KL adalah ponsel Asus termurah dengan dukungan dua kamera, demi tren kekinian seri ponsel yang dikenal maksimal soal kerja baterai, kini versi max tak hanya menawarkan performa baterai tapi juga menjajali dunia perfotoan dengan keunggulan lensa wide-nya.

KEMASAN

        Kotak atau Box dari Asus Zenfone 4 Max sama dengan versi pro nya, cenderung kehijauan dengan gambar dua ponsel yang membentuk hati,  Berikut isi dari paket penjualannya :
  • Handset/Device
  • Kabel Data dan OTG
  • Charger
  • Buku Panduan dan Sim Ejector
  • Softcase


VIDEO : REVIEW ASUS ZENFONE 4 MAX

Review Asus Zenfone 4 Max ZC520KL, Paling Pas!!


BODY, DESAIN DAN TAMPILAN

        Dari segi desain hampir tidak ada perbedaan dengan versi pro-nya, penempatan tombol power dan volum ada di sebelah sisi kanan ponsel, bagian sisi atas ada lubang jack audio, sebelah sisi lainya ada lubang microphone. Ruang simcard non hybrid dimana kalian bisa pakai dual sim berkoneksi 4g LTE dan micro SD secara bersamaan, kini penyimpanan data jadi bisa di ekspansi lebih hingga 256GB.


   
        Lanjut kebagian sisi paling bawah ada lubang microphone, lubang charger dan speaker. Beralih kebagian belakang, khusus bagian cassing ponsel ini berbahan plastik polycarbonate yang berhasil dipoles dengan sentuhan warna menyerupai metal. Bagian atasnya ada dua kamera utama 13MP dan lensa wide 120 derajat yang berdampingan dengan led flash. Asus dengan cerdik memproses tampilan ini menjadi lebih apik, solid, trendi dan nyaman dipegang, dari segi bobot ponsel agak berasa berat karena ponsel ini tertanam baterai 4100mAh.


       Bentang layar seluas 5.2in beresolusi HD yang sudah mengadaptasikan teknologi 2,5D glass, Gayafone sendiri lebih nyaman menggunakan ponsel ini karena dimensi ponsel yang begitu compact, layar yang cukup tajam dengan warna yang mendalam. di bagian atas layar led flash, light sensor, earpiece, kamera selfie 8MP dan led notifikasi. Meluncur kebagian paling bawah, ada icon navigasi Zenfone yang khas tanpa lampu latar, bergeser kebagian tengah, ada tombol home sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari. 

FITUR DAN PERFORMA



          Asus Zenfone 4 Max memiliki basis sistem android nougat dengan balutan tampilan Zen UI versi 3, seperti yang pernah dibahas di ponsel Zenfone sebelumnya, fitur-fitur dari Zen UI 3 cukup banyak contohnya :
  • Zen Motion untuk setingan gesture.
  • Ada Power Managemen untuk mengoptimalkan kinerja baterai.
  • Fitur pengganti tema biar tampilan tetep fresh.
  • Ada Kids Mode, membunyikan sistem dan data ketika ponsel dipinjem si kecil.
  • Easy mode, untuk merubah tampilan agar yang terlihat aplikasi pilihan saja.
  • Selanjutnya ada fitur proteksi baterai untuk ketahanan baterai lebih lama. 
  • Ada aplikasi Mobile Manager untuk mangatur kinerja ponsel. 
  • Selfie Master, aplikasi andalanya Asus Zenfone 4 Selfie untuk live streaming, kamera, fitur kolase dan slide show gambar. 
        Fitur lainnya yang tidak kalah penting, Asus Zenfone 4 Max mendukung USB OTG, fitur reverse charging atau bahasa awamnya ponsel bisa dijadikan powerbank, dukungan sensor sidik jari yang bekerja dengan akurat dan respon cepat, dukungan multi toach hingga 10 jari, serta dukungan sensor pelengkap. Untuk versi ini tidak mendukung sensor gyroscope, tapi bisa terobati dengan adanya sensor magnetik dan kompas, yang siap bantu mengarahkan kemana jodoh kalian berada.

 
     
        Ditenagai oleh Snapdgradon 425 Quadcore 1.4Ghz dengan kartu grafis Adreno 308 yang dipercayakan untuk mengolah visual dan game, ram 3GB dan internal 32GB. Meskipun spesifikasi dapur pacu tergolong entry level, selama pemakaian Gayafone cukup ringan, smooth, bermain game favorit pun masih tetap nyaman.

 
       Apa lagi dengan baterai jumbonya dan layar yang tajam, memberikan kenyamanan saat menonton film lebih lama tidak khawatir baterai cepat habis, bagi ojek online ponsel ini pun cocok karena ketahanan baterainya mampu standby hingga seharian lebih. Untuk proses charging, memakan waktu sekitar 3 jaman untuk full 100 persen. Selain itu juga, audio yang dihasilkan oleh ponsel ini terbilang cukup baik. 

KAMERA

        Untuk seukuran kamera belakang utama 13MP, hasil foto terbilang cukup baik, di kondisi low light terlihat masih minim noise, fitur zero shutter lagnya pun bekerja maksimal ketika ambil objek yang bergerak, ditambah fitur pro untuk setingan lebih dalam lagi. Khusus lensa widenya hanya bekerja optimal jika motret dalam kondisi terang atau cukup cahaya, untuk kualitas video ada fitur EIS yang mampu menstabilkan kondisi kamera saat terjadi goncangan.
        Lanjut kamera selfie.. Gayafone sarankan pake mode beauty saja.. biar terlihat vibran warnanya.. klo mode normal, kulit serasa pucat. Tak perlu takut kegelapan motret di kondisi kurang cahaya atau di malam hari, karena led flash depan mampu bekerja optimal. di kedua kamera ini sudah disematkan efek portrait atau bokeh,, namun saat ujicoba,, efek bokeh kamera ini masih belum bekerja maksimal.





        Lalu apa kesimpulan dari ulasan tadi, Gayafone lebih memfokuskan ponsel ini terhadap kinerja baterainya yang cukup baik..bagi kalian yang sering di luar ruangan atau pekerja lapangan, ojek online.. ponsel ini bisa menjadi pasangan yang cocok. Ponsel ini bisa didapatkan di:
Ponsel ini bisa dibeli di :

Lazada :
http://ho.lazada.co.id/SHX2sq (2.295)

Tokopedia :
https://goo.gl/DQq5pm  (2.235)

Blanja :
http://blanjacom.go2cloud.org/SH16I (2.3jt *belum diskon)

MATAHARIMALL :
http://ho.mataharimall.com/SH1qS (2.3)

3 comments

Wiih dua kamera, hmm... sudah pernah ngulas Xiaomi 4X Prime belum, Mas? Penasaran nih soalnya batrenya jumbo juga

Wah, highly reccommend buat para gamers ni.
Semoga belum terbaca anak-anak saya.. :p

sempat coba saja,, tapi ga review hhehe


EmoticonEmoticon