Thursday, November 23, 2017

REVIEW ASUS ZENFONE 4 SELFIE INDONESIA, Yang Ini Lebih Kece!!


        Perlahan tapi pasti, Asus mendatangkan kembali varian Zenfone 4 lainnya, kini Gayafone berkesempatan mencicip manisnya ponsel Asus Zenfone 4 Selfie Indonesia berwarna rose gold yg cantik ini. 
        Dari nama ponsel ini terjawab sudah point selling smartphone keluaran terbaru Asus mengutamakan kamera depan dengan konfigurasi lensa utama sebesar 20MP dan lensa kedua 8MP yang mempunyai fitur wide angle hingga 120 derajat. Sedangkan untuk kamera belakang, nongkrong lensa berukuran 16MP dengan lingkaran elegan yang mengkilat. 
        Sebelum beranjak ke sesi selanjutnya, apa saja sih yang bakal kamu dapatkan dari paket penjualan Asus Zenfone 4 Selfie, box berwarna putih dengan aksen tulisan dan gambar berwarna pelangi. Di-slide keatas, kamu akan menemukan box dengan tulisan photo yang di dalamnya ada sim ejector, buku atau kartu garansi, buku panduan penggunaan dan selanjutnya ada jelly case. Berikutnya dibawah ada ponsel dari Asus sendiri, kabel data mikro usb warna putih earphone dan terakhir kepala charger dengan output 5.2V 1 Ampere.

VIDEO ASUS  ZENFONE 4 SELFIE INDONESIA

Youtube : @Gayafone Channel


TAMPILAN, DESAIN DAN BODY

        Tampilan bagian depan yang hampir serupa dengan seri Zenfone 4 sebelumnya Zenfone 4 max pro. Ponsel Asus tipe ini memiliki tombol home sekaligus fingerprint yang diberi aksen mengkilat di tepian pinggirnya dan ditemani icon navigasi yang khas tanpa lampu latar.


        Layar ponsel terbentang seluas 5.5in dengan resolusi HD dan tentunya sudah mengadaptasikan teknologi 2.5D glass, nilai plus tambahan untuk layar ini terlihat border hitam pada layar cukup tipis, ketajaman dan kedalaman warna cukup nyaman di mata. Lanjut ke sisi paling kanan, ada tombol power bergerigi yang berdekatan dengan tombol volume, bagian atas ada tombol jack audio dan microphone dan bagian sisi lainya ada ruang simcard. Khusus tipe ini kalian tak perlu galau seperti ponsel2 kebanyakan sekarang yang menganut sistem sim hybrid, yang ini bisa dualsim ditambah micro sd eksternal. Dan sisi terakhir, yang paling bawah terdapat lubang microphone, charger dan speaker.


        Selanjutnya kebagian belakang, ponsel ini berbalut kesing berbahan logam dengan kelenturan menyerupai plastik, Gayafone sendiri sempat bingung bahan yang dipakai kesing belakang ini. Ada sedikit menganggu pada bagian pinggiran ponsel saat Gayafone genggam ponsel ini, terasa bagian tepi layar yang sedikit terlalu tinggi, namun nilai plus dari warna ini bekas sidik jari tidak nampak terlihat dan bobot ponsel yang cukup ringan.


PERFORMA DAN FITUR

        Ditenagai oleh processor Snapdragon 430 dengan kartu grafis adreno 505 yang disandingkan dengan ram sebesar 4GB dan penyimpanan internal yang lega sebesar 64GB. Untuk koneksi jaringan datanya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE termasuk jaringan 4Gnya Smartfren.



        Untuk urusan sistem operasi, ponsel ini sudah berbasis android Nougat dengan balutan Zen Ui terbaru versi 4. Banyak perubahan pada warna dan bentuk icon menu ponsel, ada beberapa fitur dan pengaturan baru di update yang sekarang ini seperti:
  • Zen Ui Safeguard, aplikasi tombol kepanikan, menghantarkan sms bantuan atau SOS.
  • Ada Kids Mode dan Easy Mode yang ditarik ke menu special. 
  • Berikutnya customize setting, dimana beberapa fitur Asus digabung disini, ada Twin Application menu untuk kloning aplikasi. 
  • Zen Motion
  • Aplikasi Selfie Master fitur ini terdri darI Beauty Live, untuk Live Streaming terlihat cantikk, menu kamera dengan efek Beauty, ada menu rekam Video dengan tambahan efek Beauty,  kolase dan Slide Show foto dari galery.  
  • Tidak selalu ketinggalan, fitur pengganti tema, agar tidak terlalu bosan dengan tema bawaan. 
  • Terakhir Mobile Manager, aplikasi monitoring ponsel seperti clean ram, data usage, power master dan lain2.       


        Fitur lainya yang tidak kalah penting, ada led notifikasi dan dukungan usb otg. Lalu bagaimana dengan performanya??. Kolaborasi antara sistem dan ponsel begitu baik, ponsel terasa ringan sekali, dan bermain game favorit pun tak perlu khawatir. Segala aktifitas ponsel ini, ditopang dengan baterai sebesar 3000mAh.


KAMERA

        Dan sesi terakhir pada video ini, tentunya kamera. Tetap mengusung tag line we love photo, Zenfone 4 Selfie bisa menjadi andalan buat kalian yang suka berselfie atau wefie. Kamera depan yang menjadi jagoan utama di ponsel ini dibekali lensa sebesar 20MP dan 8MP sebagai wide angle.  Untuk kamera belakang terpasang lensa 16MP dengan kualitas hasil foto yang baik.. berikut beberapa foto hasil dari ponsel ini.

KAMERA DEPAN





KAMERA BELAKANG





2 comments

bener bener kece hasil jepretannya min...
solder uap


EmoticonEmoticon